SHARE
Pesona Tenun Ikat Sintang Meriahkan Kriya Nusa 2018
Ketua Dekranasda Kalbar Lismaryani Sutarmidji di ajang Fashion Show Dekranas di Jakarta Convention Center, Sabtu (29/9/2018). Foto: Dok Humas Pemprov Kalbar

PONTIANAK – Ketua Dekranasda Kalbar Lismaryani Sutarmidji menampilkan kain tenun ikat Sintang pada Fashion Show Dekranas di Jakarta Convention Center, Sabtu (29/9/2018). Di salah satu agenda Kriya Nusa tersebut, Lismaryani mengungkap alasan menampilkan kain tenun ikat Sintang.

“Kali ini kita menampilkan kain tenun ikat Sintang. Kain ini sudah dipilih oleh ibu Airlangga Hartarto, makanya kita tampilkan,” katanya sebagaimana siaran pers yang dirilis Humas Pemprov Kalbar, Senin (1/10/2018).

Kain tenun ikat Sintang, ujar Lismaryani menjadi primadona pada Kriya Nusa 2018. Dirinya pun menyatakan kebanggaannya terhadap pengrajin kain tersebut. “Pengunjung yang melihat kain tenun ini sangat suka dan antusias sekali,” ujarnya.

Dirinya turut menyoroti potensi produk unggulan di Kalbar yang berpeluang untuk ditampilkan di event serupa.

“Selain tenun Sintang, songket Sambas, Sidan Kapuas Hulu, dan corak Insang Pontianak bisa menjadi produk unggulan tingkat nasional.

Terakhir, dia meminta para pengrajin tenun di Kalbar untuk lebih kreatif. Ketua TP PKK Kalbar itu meyakini kain tenun di Kalbar berpotensi jadi kerajinan unggulan nasional. (NAJ)