SHARE
Mardani Ali Sera Ajak Anak Muda Terlibat Politik
Sumber : http://www.lampost.co

PONTIANAK-Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengajak anak muda untuk terlibat aktif di bidang politik. Menurutnya, politik merupakan sektor yang paling sedikit diminati oleh anak muda. Bagi Mardani, kondisi tersebut berbanding terbalik dengan sektor media, usaha, dan kesenian yang begitu digemari pemuda.

“Makin banyak anak muda terlibat di politik makin baik karena politik di antara sektor yang paling tertinggal. Kalau media, banyak anak muda. Enterpreneur banyak anak muda. Seni lebih banyak lagi. Politik, sedikit,” ujarnya usai mengisi forum diskusi pemuda di Pontianak, Jumat (2/11/2018).

Anggota DPR RI fraksi PKS ini menilai perlu segera dilakukan penyegaran di bidang politik. Anak muda dengan gaya milenial, tidak punya referensi politik orde baru dan politik koruptif dianggapnya bisa menjadi aktor pembaruan tersebut.

“Kita perlu penyegaran di bidang politik. Orang tua bisa punya ide segar, tapi akan sangat menarik kalau anak muda yang coming from nowhere, tidak punya referensi politik orde baru, politik yang koruptif. Masuk dengan budaya sendiri, budaya milenial nya,” tambahnya.

Mardani yang juga aktif mengajar di Universitas Mercu Buana ini menyebut sosok Sandiaga Uno sebagai salah satu contoh politisi yang diterima kalangan milenial. Karakter anak muda, timpal Mardani sulit diajak serius ketika bicara politik. Oleh karenanya, Mardani menganggap penting bagi anak muda meniru gaya Sandiaga Uno dalam mengajak generasi milenial lainnya menyukai politik.

“Lihat Sandi. Tidak pernah pakai pakaian yang formal banget. Kadang pakai gelang, pakai kalung. Kadang pakai t-shirt kemana-mana. Itu sudah menunjukkan ada style tersendiri. Tidak feodal gitu. Kemana-mana bisa. Karena begini, milenial ini kalau diajak serius, dia tidak kena. Dia masuknya itu soft. Yang serius-serius itu mereka gak masuk,” tandasnya. (NAJ)