SHARE
Gubernur Kalbar Tekankan Sinergitas Eksekutif-Legislatif
Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum

PONTIANAK – Gubernur Kalimantan Barat H Sutarmidji menekankan pentingnya sInergitas antara eksekutif dan legislatif untuk kemajuan Kalbar. Hal itu dikatakan dalam Pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Kalimantan Barat di Aula Hotel Ibis, Pontianak.

“Saya ingin ada sinergi yang baik antara eksekutif dan legislatif dalam menyelenggarakan pemerintahan supaya Kalbar lebih cepat maju dan lebih bisa mensejahterakan masyarakat. Sebab, tujuan kita bernegara adalah bagaimana kita membuat masyarakat semakin hari semakin sejahtera,” ujarnya di Pontianak, Sabtu (29/2/2020).

Dia mengatakan bahwa seni dalam berpolitik itu yang paling penting, sehingga akan melahirkan pemimpin yang mempunyai ide-ide yang cerdas dan bisa membesarkan organisasi atau partai politik yang dipimpin.

“Saya yakin Golkar yang piawai dalam hal ini karena Golkar salah satu partai yang punya kader yang banyak dan hebat,” lanjutnya.

Sutarmidji berharap setelah Musda Partai Golkar tetap bisa solid, karena kemenangan yang sesungguhnya ialah kemampuan menjaga kekompakan tanpa memikirkan hal-hal yang bisa membuat suatu perpecahan. (HAG)