SHARE
Seluruh Paslon Siap Menang dan Kalah

PONTIANAK – Sebanyak  3.436.127 daftar pemilih tetap (DPT) di Kalimantan Barat menyuarakan haknya. Begitu juga dengan seluruh pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar yang semuanya menyatakan siap menang dan kalah.

Seperti yang disampaikan oleh Milton Crosby-Boyman Harun, calon Gubernur Kalbar dari Partai Gerindra dan PAN ini menegaskan siap menang dan siap kalah. “Sebagai calon Gubernur, saya siap menang dan siap kalah, dan tetap berkomitmen akan merangkul semua calon Gubernur menuju Kalbar yang lebih baik dan mendukung siapapun pemimpin Kalbar ke depan,” tegas Milton, Rabu (27/6/2018).

Menurut mantan Bupati Kabupaten Sintang itu, yang terpenting saat ini adalah bagaimana masyarakat dapat menyuarakan hati nurani dengan memilih calon pemimpin secara demokratis aman dan kondusif.

“Kepada seluruh pendukung, kami yakinkan jika siapa pun pemimpin Kalbar harus tetap menjaga suasana tenteram nyaman, maju dengan kondisi jauh lebih baik membawa kesejahteraan masyarakat luas,” katanya.

Calon Gubernur Kalbar nomor urut 2 Karolin Margret Natasa didampingi suaminya Adhi Nugroho menggunakan hak pilih atau mencoblos di TPS 02 Desa Hilir Tengah, Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak, Rabu (27/6) pukul 11.00 WIB.

Karolin mengenakan baju kemeja merah dan suaminya kemeja batik datang di TPS dengan berjalan kaki dari Pendopo Bupati Landak yang tidak jauh dari lokasi TPS. Karolin mengisi absen hadir di TPS nomor urut 240. Selanjutnya masuk dalam ruangan untuk mengambil surat suara dan menuju bilik suara. Karolin yang juga Bupati Landak itu berharap tingkat partisipasi pemilih di Kalbar tinggi.

“Saya berharap partisipasi pemilih di Kalbar cukup tinggi, seluruh masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya,” ujar Karolin singkat.

TPS 02 terletak di gedung SDN 01 Ngabang  dengan Ketua KPPS Slamet Subagio. Kemudian jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT)  429 pemilih yang terdiri laki-laki 212 pemilih dan perempuan 217 pemilih. Petugas TPS membuka TPS pada pukul 07.00 WIB dan melakukan sumpah dan janji petugas. Masyarakat sejak TPS dibuka datang berduyun-duyun untuk memberikan hak suara pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalbar 2018.

Sementara itu, calon Gubernur Kalbar nomor urut 3, Sutarmidji juga menyatakan hal serupa. Wali Kota Pontianak itu menyatakan dalam Pilkada, menang kalah merupakan hal biasa. “Siapa saja yang menang dan yang kalah nantinya harus bisa merangkul yang kalah dan harus bisa legowo,” tuturnya.

Sutarmidji-Ria Norsan diusung sejumlah partai politik seperti Partai Golkar, Nasdem, PKB, PKS dan Hanura.

Midji juga menambahkan jika nomor tiga yang menang, ia pun tegas akan merangkul semua pihak demi membangun Kalbar maju.

“Tetap kita rangkul semuanya baik pemikiran dari pihak yang kalah demi kepentingan Kalbar ke depan,” pungkasnya. (NAN)