SHARE
KPU Kota Pontianak Distribusikan Logistik ke Kelurahan
Pejabat Pemkot bersama KPU kota Pontianak panwaslu , satpol PP , kepolisian dan TNI melepaskan secara simbolis logistik pilkada

PONTIANAK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pontianak mendistribusikan logistik yang dibutuhkan pada hari pencoblosan ke seluruh kelurahan di wilayah Kota Pontianak, Senin (25/6/2018).

Logistik dinyatakan lengkap secara keseluruhan, setelah sebelumnya melewati tahapan pensortiran yang panjang. Dalam tahap pendistribusian ini, KPU Kota Pontianak akan melakukan empat tahapan, dimana wilayah utara dan timur Pontianak didahulukan, setelah itu menyusul wilayah barat, kota, tenggara, dan selatan.

“Seluruh logistik ini untuk keperluan pemilih yang tercantum dalam DPT maupun pemilih tambahan. Kita harap logistik yang kita distribusikan ini dalam keadaan baik. Sampai nanti H-1 kita distribusikan langsung ke TPS melalui Ketua KPPS,” jelas Sujadi, Ketua KPU Kota Pontianak.

Sujadi juga menambahkan pendistribusian pada H-2 ini berdasarkan keamanan dan terjaganya surat suara.

Proses pendistribusian logistik ini juga melibatkan Pemerintah Kota Pontianak, dalam hal ini Satpol PP dan Dinas Perhubungan. Karena menyangkut keamanan dan kelancaran distribusi dalam perjalanan. Pemda dalam hal ini memastikan di setiap kecamatan dan keluruhan siap menerima logistik Pilkada.

Anggota Panwas Kota Pontianak Irwan Manik Radja menegaskan bahwa seluruh Panwas kecamatan dan kelurahan diperintahkan untuk hadir dan ikut serta dalam pengantaran surat suara ini serta mengawasi hingga tingkat kelurahan sampai didistribusikan ke setiap TPS.

“Setiap pengawas kecamatan hingga pengawas TPS wajib melakukan patroli di daerahnya masing-masing untuk mengawasi logistik yang tersimpan hingga logistik di sebar ke setiap TPS dan terus  melakukan patroli hingga pada hari-H nantinya,” jelas Irwan.

Irwan juga mengatakan bahwa seluruh tim pengawas akan selalu siaga mengawasi pendistribusian serta pergerakan logistik ke tiap TPS dan melakukan pengecekan rutin terhadap logistik tersebut hingga hari-H. (CRS)