SHARE
1.104 Personel Tambahan Back Up Polisi Jelang Pilkada
1.104 personel tambahan siap membantu jajaran Polres dan Polsek dalam mengamankan Pilkada. Foto: Dok Humas Polda Kalbar

PONTIANAK – Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono memimpin apel pergeseran pasukan Operasi Kewilayahan Mantap Praja Kapuas 2018 dalam rangka pengamanan TPS Pilkada serentak 2018 di Kalbar, sekaligus mengecek kesiapan peralatan perorangan yang akan dibawa bertugas, bertempat di lapangan Mapolda Kalbar, Jumat (22/06/2018).

Turut hadir 1.104 personel yang akan digeser di Bawah Kendali Operasi (BKO) ke enam wilayah di Kalimantan Barat, bertugas mem-back up Polres jajaran dalam melakukan pengamanan Pilkada serentak 2018.

Mereka juga nampak siap membawa tas berisikan bekal untuk dibawa dalam bertugas. Selain itu, juga dilengkapi peralatan pengamanan lainnya, apel ini juga  dihadiri Wakapolda Brigjen Pol Dra Sri Handayani  dan para Pejabat Utama Polda Kalbar.

Apel ini dilaksanakan dengan maksud untuk mengecek kesiap-siagaan personel dalam pengamanan Pilkada serentak tahun 2018.

“Dalam Pilkada ini kita harus siap siaga kapanpun diperlukan, lakukan selalu deteksi dini karena dalam pilkada ini ada tiga hal bisa menjadi praktik kecurangan yaitu dari pemilih, penyelenggara dan oknum yang tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu kita harus siap kapan pun dibutuhkan dan ubah kata rawan menjadi aman dalam Pilkada di Kalbar ini,“ ujar Didi dalam siaran pers yang diracik oleh Kepala Urusan Liputan Produksi Dokumentasi (Lipprodok) Humas Polda Kalimantan Barat, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Cucu Safiyudin.

Tak hanya itu Kapolda juga memberikan atensi kepada seluruh anggotanya dalam pengamanan Pilkada 2018 ini.

“Siapkan mental dan fisik dalam memberikan pelayanan, maping di setiap tahapan dan lakukan deteksi dini, tingkatkan terus komunikasi yang baik dengan pihak penyelenggara dan TNI, zero pelanggaran di lapangan, jangan sampai ada pelanggaran sekecil apapun dan hindari ucapan yang tidak pantas dan jaga sikap kita dalam bertugas,” tutupnya. (R-1)