SHARE
Temui Menpora, Rosan Bahas Percepatan Persiapan Olimpiade 2020
CdM Indonesia untuk Olimpiade 2020, Rosan P. Roeslani (kanan) bersama Menpora Zainudin Amali di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (9/1/2020). [Suara.com/Arief Apriadi]

Suara.com – Setelah resmi ditunjuk sebagai Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk Olimpiade 2020, Rosan P. Roeslani mengadakan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Kamis (9/1/2020).

Dalam pertemuan di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rosan dan Zainudin membicarakan persiapan dan kebutuhan anggaran Kontingen Indonesia di Olimpiade 2020.

“Beliau menyampaikan kesiapan memimpin Kontingen Indonesia secara langsung untuk berlaga di Olimpiade 2020,” ujar Menpora Zainudin Amali.

Rosan menjelaskan bahwa persiapan menuju Olimpiade 2020 harus segera dikebut.

Waktu sekitar enam bulan harus benar-benar dimanfaatkan untuk mempersiapkan kontingen Merah Putih secara maksimal.

“Allhamdulilah Pak Menpora support 1.000 persen. 24 jam kami bisa berkomunukasi dalam rangka memastikan tim Indonesia di Olimpiade 2020 ini mendapat hasil maksimal,” tutur Rosan Roeslani.

Setelah menggelar pertemuan dengan Menpora, Rosan mengatakan akan segera membentuk tim CdM Indonesia untuk Olimpiade 2020 Tokyo.

Di samping itu, ia juga akan menemui pihak National Olympic Committee (NOC) Indonesia, dan seluruh cabang olahraga potensial untuk membahas masalah kebutuhan anggaran dan persiapan.

“Yang pasti, rencananya di bulan Januari ini bisa rampung, dari mulai berapa anggarannya, tim CdM dan orang-orangnya,” kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) tersebut.

“Kami berharap atlet-atlet bisa mendapat fasilitas optimal. Kalau anggaran, kami harapkan untuk pertandingan, fasilitas, dan kehidupan mereka sampai Olimpiade 2020 itu bisa terjaga dengan baik,” tukas Rosan Roeslani.

Sumber: Suara.com