SHARE
Sah, Kemenkominfo Kembali Buka Akses Media Sosial dan WhatsApp

Suara.com – Kementerian Komunikasi dan Informartika (Kemenkominfo) resmi membuka kembali akses media sosial seperti Facebook dan Instagram  dan layanan pesan instan WhatsApp.

Menurut Menkominfo Rudiantara, situasi Ibu Kota pada Sabtu siang (25/5/2019) sudah mulai kondusif, sehingga pemerintah mengembalikan layanan penuh untuk ketiga aplikasi tersebut. Artinya, pengguna ketiga aplikasi Facebook cs itu sudah bisa kembali mengunggah/mengirim foto dan video.

“Situasi kerusuhan sudah kondusif sehingga pembatasan akses fitur video dan gambar pada media sosial dan instant messaging difungsikan kembali,” jelas Rudiantara, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (25/5/2019).

 

Pria yang akrab disapa Chief RA lantas memperkirakan bahwa proses pemulihan memerlukan waktu sekira 1 jam.

“Antara jam 14.00 – 15.00 sudah bisa normal,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Menkominfo juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bijak dalam menggunakan teknologi, termasuk media sosial dan aplikasi pesan instan.

“Saya mengajak semua masyarakat pengguna media sosial, instant messaging maupun video file sharing untuk senantiasa menjaga dunia maya Indonesia digunakan untuk hal-hal yang positif. Ayo kita perangi hoaks, fitnah, informasi2 yang memprovokasi seperti yang banyak beredar saat kerusuhan,” tandasnya.

Sumber: Suara.com