SHARE
Resmi Jadi Kapolri, Idham Azis Bertemu Panglima TNI Siang Ini
Presiden Jokowi saat bersalaman dengan Kapolri baru Jendera Idham Azis di Istana Merdeka. (Suara.com/Ummi HS).

Suara.com – Jenderal Idham Azis resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Jumat (1/11/2019).

Seusai menunaikan ibadah salat Jumat, Idham Azis bakal bertemu dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Persamuhan akan berlangsung di kantor Hadi di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

“Setelah salat Jumat, rencananya Insyaallah beliau akan berkunjung kepada Bapak Panglima TNI, kalau tidak salah bisa di Medan merdeka barat ada kantornya Pak panglima disitu untuk tentunya melakukan kunjungan pertama,” ujar Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen M. Iqbal di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jumat (1/11/2019).

Iqbal menyebut, Idham Azis akan bertemu dengan Hadi sebagai silaturahmi. Selain itu, Idham Azis bersilahturahmi sebagai junior Hadi dalam akademi anggkatan.

“Kebetulan juga, Bapak Kapolri adalah Juniornya Bapak Panglima TNI beliau tentunya sebagai budaya timur, terus budaya antara senior junior, sesama di Akademi, Akademi kepolisian akademi angkatan. Beliau pasti akan silahturahmi,” sambungnya.

Iqbal menambahkan, Idham Azis juga akan meminta dukungan serta masukan untuk meningkatkan sinergitas pada Hadi. Intinya, kedua pimpinan tersebut bakal menguatkan sinergitas TNI-Polri.

“Ya, meminta katakanlah restu, juga support dan memohon masukkan bagaimana sinergitas TNI dan Polri yang sudah kuat, dikuatkan kembali. Intinya itu,” tutup Iqbal.

Sumber: Suara.com