SHARE
Payoneer Sediakan Sistem Pembayaran Lintas Negara untuk UMKM
Ilustrasi fintech. (Shutterstock)

Suara.com – Perusahaan teknologi finansial atau financial Technology (Fintech) sektor alat pembayaran Payoneer telah hadir di Indonesia. Berpusat di New York ini membantu para pengusaha hingga UMKM dalam hal pembayaran Lintas negara. 

Head Regional untuk Payoneer Asia, Bangladesh, dan Pakistan Miguel Warren mengatakan, perseroan menghadirkan sarana pembayaran digital lintas negara yang cepat, fleksibel, dan aman untuk para profesional.

“Yang kami lakukan adalah memberdayakan para pengusaha, pekerja lepas profesional, serta usaha mikro, kecil, dan menengah untuk membawa bisnis mereka ke ranah global. Untuk itu, kami memproses pembayaran dalam 150 valuta asing pada lebih dari 200 negara dan wilayah,” kata Miguel dalam keterangannya, Selasa (20/8/2019). 

Miguel menuturkan, perusahaan juga memfasilitasi transfer pembayaran yang cepat bagi para penggunanya, yaitu 2 jam waktu pemrosesan dibandingkan dengan metode konvensional yang memerlukan waktu 2 hingga 3 hari.

“Kami menyediakan metode pembayaran yang cukup sederhana untuk membantu para pengusaha online dalam menerima dana langsung dari klien internasional,” imbuh dia.

Di Indonesia sendiri, Payoneer mencatat peningkatan yang signifikan terkait jumlah pengguna dalam beberapa tahun terakhir, menyusul meningkatnya jumlah pekerja lepas dan pengusaha di Indonesia. 

“Sejak 2014, jumlah pengguna Payoneer di Indonesia telah mengalami pertumbuhan dengan angka rata-rata 70 persen setiap tahun. Dalam periode waktu yang sama, volume transaksi yang diterima dari pengguna Payoneer di Indonesia juga mengalami peningkatan, yakni hampir 120% dari tahun ke tahun. Tren ini tidak hanya menunjukkan peningkatan penggunaan Payoneer, namun juga peningkatan keberhasilan pengusaha di Indonesia,” pungkas Miguel.

Sumber: Suara.com