SHARE
Jokowi: Selamat Idul Fitri, Eratkan Persatuan Bangsa Demi Adil dan Makmur
Presiden Joko Widodo saat hadir dalam upacara peringatan hari lahir Pancasila di halaman Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Sabtu (1/6).[Suara.com/Arief Hermawan P]

Suara.com – Presiden Jokowi memberikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah yang jatuh pada 5 Juni 2019 besok.

Melalui momen Idul Fitri kali ini, Jokowi mengajak masyarakat Indonesia kembali mempererat persatuan bangsa.

 
Hal tersebut disampaikan oleh Jokowi melalui akun Instagram miliknya @jokowi. Momen Idul Fitri menjadi momen pas untuk kembali mempererat persatuan dan persaudaraan sebagai sebuah bangsa.

“Mari kita jadikan Idulfitri ini sebagai ajang untuk mempererat kembali persatuan dan persaudaraan kita sebagai sebuah bangsa,” kata Jokowi seperti dikutip Suara.com, Selasa (4/6/2019).

Jokowi juga mengajak masyarakat Indonesia untuk sama-sama membangun negeri menjadi lebih maju, adil dan makmur.

Dengan hati yang fitri pula, mari bersama membangun bangsa Indonesia yang lebih baik, lebih maju, lebih adil, dan lebih makmur,” ungkap Jokowi.

Tak hanya itu, Jokowi juga memaknai Idul Fitri sebagai momen berkumpul bersama sanak keluarga. Idul Fitri menjadi hari kemenangan setelah melewati puasa selama sebulan lamanya.

Setelah sebulan berpuasa, tiba jugalah kita di hari besar, hari yang fitri. Selamat menikmati waktu bersilaturahmi dengan seluruh keluarga dan handai taulan.”

Dalam unggahannya, Jokowi juga mengunggah video dirinya berada di stasiun. Ia memberikan ucapan selamat mudik kepada para pemudik yang melakukan perjalanan menuju kampung halaman masing-masing.

Saya mengucapkan selamat jalan bagi seluruh pemudik, semoga selamat sampai tujuan. Saya juga mengucapkan selaat Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah mohon maaf lahir dan batin,” ungkapnya.

Sumber: Suara.com