SHARE
Jokowi Luncurkan Program Konektivitas Digital dan Prangko Vaksinasi Covid
Presiden Joko Widodo (Jokowi) luncurkan Program Konektivitas Digital 2021 dan Prangko seri Gerakan vaksinasi Covid-19. (Foto dok. Sekretariat Presiden)

Suara.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan Program Konektivitas Digital 2021 dan Prangko Seri Gerakan Vaksinasi Nasional Covid-19 di Istana Negara, Jakarta, Jumat (26/2/2021).

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan pemerintah selama lima tahun telah berupaya membangun konektivitas nasional.

“Pemerintah telah bekerja keras membangun konektivitas nasional kita,” ujar Jokowi dalam sambutan peluncuran.

Jokowi menuturkan, pihaknya juga membangun membangun konektivitas digital. Sehingga tidak hanya melalui tol laut, jaringan rel kereta api, pembangunan jalan tol, pembangunan jalan-jalan di perbatasan, pembangunan bandara, pembangunan pelabuhan pelabuhan.

“Membangun konektivitas digital yang menghubungkan seluruh pelosok nusantara melalui tol langit,” ucap dia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan upaya pemerintah tersebut bukan hanya untuk kepentingnan ekonomi, namun untuk merangkai Indonesia yang memiliki banyak pulau.

Selain itu juga untuk mempercepat pelayanan pendidikan, kesehatan serta memperkokoh persatuan.

“Untuk mempercepat pelayanan kesehatan, untuk mendukung Sinergi budaya nusantara, dan tentu saja untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan kita sebagai sebuah bangsa besar,” tuturnya.

Tak hanya itu, Kepala Negara mengatakan pembangunan konektivitas digital dan talent digital telah diupayakan pemerintah melalui berbagai program.

Seperti penyediaan kapasitas satelit multifungsi pemerintah, SATRIA. Pembangunan menara-menara BTS, program Digital talent scholarship dan gerakan nasional literasi digital.

“Saya mengapresiasi semua pihak terutama Kemenkominfo yang telah bekerja keras untuk itu,” katanya

Dalam peluncuran tersebut hadir Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate, Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Kemudian Presiden Direktur PT HSBC Indonesia Francois d Maricourt.

Sumber: Suara.com