SHARE
Ini 3 Fokus Prioritas Jokowi Lawan Virus Corona
Presiden Joko Widodo atau Jokowi. [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan]

Suara.com – Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman kembali menegaskan tiga fokus utama presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam menganggulangi pandemi virus corona COVID-19 di Indonesia.

Fadjroel mengatakan dalam dua kali rapat terbatas kabinet Indonesia Maju pada 19 dan 20 Maret 2020, presiden telah menetapkan tiga prioritas utama untuk melawan pandemi virus corona COVID-19 di Indonesia.

Pertama, memfokuskan dan menggerakkan semua sumber daya negara untuk mengendalikan, mencegah, dan mengobati masyarakat yang terpapar virus corona.

“Kedua, memfokuskan dan menggerakkan semua sumber daya negara untuk menyelamatkan kehidupan sosial-ekonomi seluruh rakyat Indonesia,” kata Fadjroel dalam keterangan tertulis, Minggu (22/3/2020).

Ketiga memfokuskan dan menggerakkan seluruh sumber daya negara agar dunia usaha baik UMKM, koperasi, swasta dan BUMN terus berputar

Pemerintah juga menggerakkan semua daya untuk menjamin ketersediaan bahan pokok agar roda perekonomian di dunia usaha dan masyakarat terus berputar.

“Salus populi suprema lex, keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi,” ucapnya melanjutkan pesan Jokowi.

Diketahui, pemerintah juga sudah menyiapkan Wisma Atlet Kemayoran di Jakarta Pusat yang siap menampung 2.400 pasien dari 22.200 pasien yang dapat ditampung di 10 tower.

Kemudian Pulau Galang, Pulau Sebaru, sejumlah hotel BUMN dan Swasta juga disiapkan, termasuk menyiapkan masker, rapid test alat pelindung diri, dan lainnya yang diupayakan dari berbagai sumber dan negara.

Sumber: Suara.com