SHARE
Di Ambon, Presiden Jokowi Kembali Tinjau Vaksinasi Massal
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi massal di Pelabuhan Yos Sudarso, Kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau, Kamis (25/3/2021). (Foto: Tangkapan layar Youtube Sekretaris Presiden)

Suara.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi massal di Pelabuhan Yos Sudarso, Kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon pada Kamis (25/3/2021) hari ini.

Jokowi yang mengenakan baju putih dan masker putih, datang didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Jokowi pun langsung meninjau vaksinasi massal yang diperuntukkan bagi para petugas atau pekerja publik di pelabuhan yang terdiri atas pegawai dari PT Pelni, PT Pelindo, dan KSOP (Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan).

Setelah itu Jokowi langsung meninjau Pelabuhan Yos Sudarso, Kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau yang melayani pelayaran kapal peti kemas dan penumpang.

Kemudian Jokowi akan meninjau vaksinasi massal bagi para tokoh agama, tenaga pengajar dan kependidikan, hingga pekerja publik di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. J. Leimena, Kota Ambon.

Nantinya RSUP pertama di kawasan Indonesia Timur tersebut akan diresmikan Jokowi.

Setelah itu berdasarkan agenda Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden,
Jokowi akan menuju Kediaman Raja Hitu, Kabupaten Maluku Tengah, untuk memantau vaksinasi massal yang juga dilakukan di lokasi tersebut.

Tak jauh dari lokasi vaksinasi di Kediaman Raja Hitu, tepatnya di Dermaga Huseka’a Hitu, Jokowi diagendakan untuk berdialog dengan perwakilan kelompok nelayan, penjual ikan, dan para pedagang pasar setempat.

Usai agenda kunjungan kerja tersebut, Jokowi bersama rombongan terbatas akan kembali menuju Jakarta.

Sumber: Suara.com