SHARE
Istri Wakil Bupati Kubu Raya Atzebi Yatu Lensi Sujiwo memberikan santunan kepada salah satu anak yatim. Foto: NAJ/kalbarupdates.com

SUNGAI KAKAP– Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo memberikan santunan kepada anak-anak yatim di Desa Pal Sembilan, Kecamatan Sungai Kakap, Sabtu (25/5/2019). Sedikitnya 94 orang anak yatim tercatat menerima santunan yang diinisiasi oleh kelompok masyarakat Permata Anugerah tersebut. 

Ditemui usai memberi santunan, Sujiwo mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat berefek positif bagi kemaslahatan umat. Karena dampaknya yang sangat luar biasa, Ia pun berjanji akan mengajak desa-desa lain di Kubu Raya untuk menyelenggarakan kegiatan serupa. 

“Ide-ide seperti ini saya pikir sangat luar biasa, cerdas dan kreatif untuk kepentingan dan kemaslahatan umat. Saya tidak bisa membayangkan kalau di setiap desa ada kelompok atau orang yang memprakarsai hal-hal seperti ini. Artinya ada 100 desa lebih, kalau bisa melakukan hal yang sama ini sangat luar biasa. Nanti akan saya tularkan ke desa lain supaga melakukan hal yang positif seperti ini,” ucapnya. 

Sujiwo menambahkan bahwa ke depannya santunan seperti ini tidak hanya diberikan kepada anak yatim. Orang-orang dengan tingkat ekonomi yang lemah seperti kaum dhuafa, fakir miskin dan janda-janda miskin dikatakannya juga mesti diberikan.

“Ke depannya bisa meluas. Misalnya untuk fakir, kaum miskin, kaum dhuafa, ibu-ibu janda yang miskin. Itu peruntukannya. Insyaallah akan coba koordinasi ke desa lain yang belum dan yang sudah akan saya carikan donaturnya. Bisa dari pemerintah, swasta, pengusaha,” tuturnya. 

Ke depan, mantan Ketua DPRD Kubu Raya ini berencana mengadakan kegiatan santunan akbar di tingkat kabupaten. Rencana tersebut dikatakannya akan segera dikaji dan dikoordinasikan dengan para kepala desa. 

“Sedang kita coba bagaimana kita buat untuk skala kabupaten. Ada nanti koordinator tingkat kabupaten sehingga nanti bisa memonitor. Desa ini tidak terlalu banyak anak yatim piatunya, mungkin di desa yang satunya lebih banyak kaum fakir miskinnya. Jadi ada subsidi silang. Inilah perlu ada koordinasi antar desa. Sebagai wakil bupati, ini akan saya koordinasikan dengan teman-teman kepala desa,” tutupnya. (NAJ)