SHARE
Sujiwo Tegaskan Dirinya Bukan Lagi Kader PDIP
Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo didampingi istri Atzebi Yatu Lensi. Foto: NAJ/kalbarupdates.com

SUNGAI RAYA – Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo menyatakan secara tegas bahwa dirinya saat ini bukan lagi kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Hal itu ditegaskannya menyusul adanya desas-desus yang menyatakan dirinya masih berstatus sebagai anggota partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut.

“Kalau itu (status keanggotaan di PDIP) jelas kok. Bahwasanya saya sudah menyampaikan surat pengunduran diri dari beberapa tahun yang lalu,” ujar Sujwo di Sungai Raya, Rabu (20/2/2019).

Sujiwo menerangkan bahwa dirinya keluar dari PDIP setelah mengajukan surat pengunduran diri. Ia juga menampik kalau dirinya keluar dari partai berlambang banteng itu karena dipecat oleh pengurus partai. 

“Masalah keanggotaan itu sebenarnya tidak perlu pemecatan. Ketika yang berstatus sebagai anggota itu mengundurkan diri, jangankan tertulis, lisan saja ‘Ah, aku udah gak mau di partai ini’ selesai sudah itu. Apalagi saya mengajukan secara tertulis,” ucapnya. 

Di tempat yang sama, Sujiwo juga membantah kalau dirinya meminta dukungan PDIP ketika mencalonkan diri sebagai calon wakil bupati Kubu Raya pada Pilkada 2018 lalu. Dirinya menyatakan bahwa PDIP lah yang menyerahkan dukungan karena dirinya dan Muda Mahendrawan sama sekali tidak pernah mendaftarkan diri di partai politik tersebut. 

“Saya tidak mendaftar ke PDI Perjuangan. Pada saat itu PDIP memberikan perahu kepada saya dan Pak Muda,” tukasnya. 

Lebih lanjut Sujiwo menerangkan bahwa saat ini dirinya berstatus non partisan. Dengan kata lain, saat ini mantan Ketua DPRD Kubu Raya ini belum bergabung ke partai politik manapun.

“Terus kemudian saya tegaskan sampai detik ini saya non partai. Non partisan, artinya tidak memiliki partai politik. Ke depan seperti apa, barulah saya akan menentukan pilihan kembali,” tutupnya. (NAJ)