SHARE
Polres Kubu Raya Tangkap Terduga Pelaku Percobaan Pemerkosaan
Ilustrasi: Merdeka.com

SUNGAI RAYA – Kepolisian Resor Kubu Raya menangkap satu orang terduga pelaku percobaan pemerkosaan, Senin (27/1/2020) malam. Terduga pelaku berinisial HE itu ditangkap karena percobaan pemerkosaan yang dilakukan terhadap ME pada Minggu (26/1/2020) dini hari.

Kasat Reskrim Polres Kubu Raya Iptu Charles B.N. Karimar menjelaskan bahwa perbuatan yang dilakukan HE terjadi di kediaman ME yang berlokasi di bilangan Desa Kapur, Kecamatan Sungai Raya. Percobaan pemerkosaan yang diperbuat HE dilakukan dengan cara menyelinap ke kamar ME melalui jendela. Setelah berhasil masuk, HE langsung menginjak leher korban dan melontarkan kalimat bernada mengancam agar ME tidak menghalangi niat jahatnya.

“Korban mencoba meronta, setelah itu pelaku mengancam korban dengan kata-kata ‘Jangan teriak, kamu harus layanin abang. Kalau endak, abang bunuh kamu. Abang udah bawa pisau nih'” ucap Charles kepada awak media, Rabu (29/1/2020) malam.

Setelah mengancam korban, sambung Charles, HE lalu mengangkat pakaian tidur dan membuka celana dalam ME. Setelahnya, HE langsung membuka pakaiannya hingga bugil lalu menggerayangi tubuh korban.

“Pada situasi (menggerayang tubuh korban) tersebut, ME mengatakan ‘Bang, ingat sama anak kau. Kalau diginikan bagaimanalah perasaan kau. Anak kau tuh perempuan’. Setelah itu HE berhenti menggerayang ME dan kemudian pelaku mengancam lagi dengan mengatakan ‘Awas kamu melapor. Kalau kamu melapor, ke manapun kamu pergi abang cari. Ketemu di manapun abang bunuh kamu'” lanjut Charles.

Sekitar pukul 02.30 WIB, HE dikatakan Charles meninggalkan rumah ME dan masih menunggu di luar rumah selama beberapa saat. Barulah sekitar pukul 05.30 WIB, ME memberitahukan kepada kakaknya bahwa Ia hampir saja menjadi korban pemerkosaan. Keduanya pun langsung melapor ke Polres Kubu Raya pada pukul 07.00 WIB.

Mendapati laporan tersebut, anggota Polres Kubu Raya langsung bergerak cepat melakukan pengejaran terhadap HE. Terduga pelaku pun berhasil dibekuk di kediaman istrinya di Desa Sungai Duri, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Bengkayang pada Senin (27/1/2020) malam. HE pun langsung digiring ke Mapolres Kubu Raya untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Setelah kejadian, pelaku kabur ke rumah istrinya. Setelah kami lidik keberadaannya, selanjutnya kami koordinasi dengan polsek setempat untuk mengamankan pelaku. Selanjutnya pelaku dibawa ke Polres Kubu Raya guna pemeriksaan lebih lanjut. Barang bukti yang diamankan satu helai daster atau baju tidur warna hitam putih dan satu helai celana dalam warna pink gelap,” tutup Charles. (NAJ)