SHARE
Logo PDI Perjuangan

SAMBAS – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Sambas menerima empat belas berkas bakal calon (balon) bupati dan bakal calon wakil bupati Sambas pada saat proses pendaftaran beberapa waktu lalu. Sebanyak empat belas bakal calon tersebut terdiri dari sepuluh balon bupati dan empat balon wakil bupati.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sambas Ferdinan Syolihin mengungkapkan bahwa keempat belas balon tersebut berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari anggota DPRD Kalbar, anggota DPRD Sambas, tokoh masyarakat, tokoh agama maupun tokoh pemuda. Ferdinan juga memastikan bahwa pada Pilkada Sambas 2020 ini, partai yang digawanginya siap membuka diri untuk berkoalisi dengan partai manapun.

“Koalisi kita terbuka kepada siapapun. Kita tidak pernah menutup pintu koalisi. Selama bersepakat, bersetuju bagaimana membangun Sambas yang lebih baik, pintu terbuka bagi partai manapun,” ujarnya saat ditemui di sela-sela Lomba Burung Berkicau Banteng Cup I di Lapangan Sepakbola Desa Mensere, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Minggu (19/1/2020).

Ferdinan yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas itu juga menegaskan bahwa siapapun kandidat yang diputuskan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk diusung pada Pilkada Sambas, seluruh keluarga besar PDI Perjuangan Sambas akan menerima keputusan tersebut. Lebih dari itu, seluruh pengurus, kader, anggota dan simpatisan PDI Perjuangan Kabupaten Sambas juga akan berkomitmen memenangkan kandidat tersebut.

Mengamini pernyataan Ferdinan, Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Sujiwo menyatakan bahwa seluruh keluarga besar PDI Perjuangan Kalimantan Barat akan bertekad memenangkan kandidat yang sudah diputuskan oleh DPP. Dirinya juga membeberkan kalau partainya terbuka untuk mengusung kandidat manapun, namun tentunya tetap akan memprioritaskan kader-kader terbaik partai.

“Pastinya DPP dan DPD akan memprioritaskan kader-kader terbaik PDI Perjuangan di Kabupaten Sambas. Tetapi, memang tetap harus memperhatikan proses dan tahapan-tahapan dan semua kunci utamanya ada di DPP. Siapapun yang diputuskan oleh DPP dengan segala pertimbangan dan beberapa indikator, termasuk survei kita harus menghargai apapun keputusannya. Ketika keputusan sudah dikeluarkan, siapapun kadernya yang diusung mungkin dikolaborasikan dengan tokoh masyarakat yang mempunyai nilai elektorlal yang baik, maka kita semua harus menjunjung keputusan itu dan kita solid bergerak mengamankan sekaligus memenangkan siapapun yang diputuskan oleh DPP,” imbuhnya. (NAJ)