SHARE
MudaKades Terpilih Jangan Euforia Berlebihan
Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan. Foto: NAJ/kalbarupdates.com

SUNGAI RAYA – Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan meminta para kepala desa terpilih untuk tidak merayakan kemenangan secara berlebihan. Permintaan tersebut diutarakan Muda setelah ditetapkannya kepala desa terpilih hasil Pilkades serentak di 60 desa se-Kubu Raya.

“Saat ini hampir semuanya sudah menyelesaikan dan menetapkan rekapitulasi hasil Pilkades. Saya berharap para calon kepala desa yang terpilih agar menahan diri kepada para pendukungnya, keluarga besarnya, tolong dijaga agar jangan sampai bereuforia berlebihan atas kemenangan itu. Bahkan, kalau perlu mengajak dan mendatangi para pesaing dalam kompetisi ini agar sama-sama diajak untuk membangun desa kita. Karena, masih banyak tanggung jawab besar ke depan. Masih banyak PR yang harus kita kerjakan untuk masyarakat banyak di desa masing-masing,” kata Muda saat ditemui di Hotel Dangau Kubu Raya, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Senin (18/11/2019).

Muda juga turut menyampaikan pesan kepada para kandidat kepala desa yang gagal terpilih. Kepada mereka, Muda berpesan agar tidak pesimis. Sebab meskipun gagal jadi kepala desa, Ia berpendapat masih banyak cara yang bisa dilakukan untuk memberikan kontribusi bagi desa.

“Kepada yang belum beruntung atau yang belum dipercaya atau yang belum terpilih, jangan pesimis. Mari sama-sama, masih banyak cara untuk ikut berkontribusi. Tidak harus jadi kepala desa, masih banyak elemen lain untuk bagaimana desa kita memperoleh percepatan-percepatan,” ucapnya.

Bupati Kubu Raya ini menyadari kesuksesan penyelenggaraan Pilkades serentak tidak terlepas dari peran berbagai kalangan. Karenanya, dalam kesempatan itu dirinya tak lupa menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang turut menyukseskan penyelenggaraan Pilkades serentak. Baik dari unsur kepolisian, TNI, panitia pemilihan maupun jajaran pemerintahan desa.

“Terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada kepolisian, baik Polresta Pontianak, Polres Mempawah dan jajaran semua yang sudah mengamankan Pilkades ini. Para Pj., Plt. Kepala Desa dan jajarannya, RT-RT, RW, PPKD (Panitia Pemilihan Kepala Desa) terutama yang telah melaksanakan Pilkades yang alhamdulillah relatif berjalan maksimal. Walaupun ada dinamika, tetapi alhamdulillah ada solusi,” tukasnya.

“Bagi kades petahana, cepat selesaikan masa jabatan dengan maksimal. Baik terpilih maupun tidak terpilih segera mempercepat program-program yang sudah ada,” pungkasnya. (NAJ)