SHARE
Muda Bakal Jadikan Sungai Ambawang Sebagai Sentra Pangan
Ilustrasi

SUNGAI AMBAWANG – Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan berencana menjadikan Kecamatan Sungai Ambawang sebagai salah satu sentra pangan di Kabupaten Kubu Raya. Hal itu dirasanya penting untuk dilakukan mengingat letak geografis Sungai Ambawang yang merupakan salah satu pintu masuk Kalimantan Barat. 

“Sungai Ambawang ini salah satu wilayah yang menjadi pintu masuk Kalimantan Barat. Dan kita harus perkuat juga masalah pangannya di sini,” ujar Muda saat membuka kegiatan Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) Kecamatan Sungai Ambawang di Kantor Camat Sungai Ambawang, Jumat (15/3/2019). 

Muda menambahkan bahwa sektor pangan merupakan persoalan penting yang tidak boleh dikesampingkan. Ke depan, Ia menginginkan Kabupaten Kubu Raya ini bisa mandiri di bidang pangan sehingga tidak lagi bergantung dengan daerah lain.

“Karena persoalan pangan ini kan persoalan keseharian masyarakat yang tidak boleh dikesampingkan. Dan kita tidak boleh juga nanti kedepnnya menjadi tergantung dengan daerah lain masalah pangan ini,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Muda turut mengajak semua elemen untuk fokus terhadap penyediaan layanan dasar masyarakat. Menurut dia, sebagai kebutuhan masyarakat, pelayanan dasar harus terpenuhi terlebih dahulu sebelum menjalankan berbagai program penunjang lainnya. 

“Kita harus bersama-sama fokus pada penyediaan layanan dasar terlebih dahulu. Namanya dasar, ini yang setiap saat setiap waktu dibutuhkan masyarakat dan kebutuhan dasar adalah kebutuhan utama masyarakat yang harus kita sediakan dulu. Kalau layanan dasar kepada masyarakat sudah terpenuhi, maka program-program lain juga akan lebih cepat berjalan,” terangnya.

Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan Sungai Ambawang ini pun dibuka langsung oleh Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan. Turut hadir pula pada kesempatan tersebut para anggota DPRD Kubu Raya Daerah Pemilihan Sungai Ambawang dan Kuala Mandor B antara lain Nely Leoni, Jauhari Jafar, Rohmad, Hanafi, Musni Kalib dan Suryani. (NAJ)