SHARE
MTQ VI Kubu Raya Digelar 28 Juli
Salah satu pengurus LPTQ Kubu Raya Mulyadi memverifikasi data peserta MTQ VI Kubu Raya. Foto: NAJ/kalbarupdates.com

SUNGAI RAYA– Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VI tingkat Kabupaten Kubu Raya rencananya digelar pada 28 Juli hingga 1 Agustus 2019. Kepastian itu diungkapkan Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kubu Raya Nasution Usman saat ditemui di Kantor Bupati Kubu Raya, Jumat (19/7/2019) pagi.

Nasution mengatakan pelaksanaan MTQ kali ini akan mempertandingkan 32 cabang perlombaan. Cabang-cabang perlombaan tersebut dikatakannya akan dimeriahkan oleh ratusan peserta dan ofisial dari sembilan kecamatan di Kubu Raya. 

“Kita ada 32 cabang yang akan dilombakan. Sebenarnya ada 38, tapi kita hanya selenggarakan 32 karena ada beberapa kecamatan yang potensi pesertanya tidak ada. Makanya tidak kita selenggarakan,” ujarnya saat melakukan verifikasi data peserta MTQ. 

Nasution menambahkan bahwa hampir semua kecamatan di Kubu Raya mengirimkan peserta untuk mengikuti berbagai cabang perlombaan. 

“Umumnya mengirim semua. Walaupun ada beberapa kecamatan yang tidak mengirim,” sambungnya. 

Lebih jauh Nasution memastikan bahwa kesiapan panitia penyelenggara sudah mencapai 90 persen. Meskipun diakuinya persiapan penyelenggara sedikit mengalami kendala, lantaran berbenturan dengan pelaksanaan HUT ke-12 Kubu Raya

“Kita sudah mengecek panitia di lapangan. Insyaallah 90 persen siap. Peserta tanggal 27 udah datang,” pungkasnya. (NAJ)