SHARE
Tim SAR gabungan saat menggali informasi dan pencarian korban motor air tenggelam di Perairan Pulau Baru, Desa Tanjung Saleh. Foto: Dok SAR Pontianak.

KUBU RAYA – Sebuah motor air dikabarkan tenggelam di Perairan Pulau Baru, Desa Tanjung Saleh, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Jumat (12/02/2021). Satu korban benama Islam masih dalam proses pencarian tim SAR gabungan.

Islam teridentifikasi sebagai warga Desa Tanjung Saleh, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya. Pria 34 tahun itu kini dalam pencarian tim gabungan dari Rescuer Kansar Pontianak, TNI AL Sungai Kakap, Polsek Sungai Kakap, Koramil Sungai Kakap, Kepala Desa Tanjung Saleh, Keluarga Korban, dan masyarakat setempat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak (Basarnas Pontianak) Yopi Haryadi mengatakan, kejadian bermula saat motor air nahas yang digunakan korban dalam perjalanan kembali dari mencari Ikan.

“Saat itu korban tengah perjalanan pulang pukul 19.30 WIB. Namun di tengah perjalanan, terjadi gelombang besar yang mengakibatkan motor air korban tenggelam,” kata Yopi Haryadi dalam siaran pers Sabtu (13/2/2021).

Menurut Yopi, rekan korban dan masyarakat sempat melakukan pencarian. “Sudah dilakukan pencarian mandiri oleh warga dan kerabat korban. Namun upaya mereka belum berhasil,” ucapnya.

Pencarian hari kedua, Sabtu (13/02/2021) masih dilakukan dengan melakukan penyisiran permukaan dan penyelaman apabila memungkinkan. “Hari ini kami melakukan pencarian permukaan dengan menyisir sungai di sekitar lokasi dan melakukan penyelaman apabila kondisi memungkinkan”, tutup Yopi. (*/R-1)