SHARE
Mobil Dinas Kesehatan Melawi Renggut Satu Nyawa
Mobil Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi usai menabrak satu unit sepeda motor dan rumah warga. Foto: Polsek Sungai Ambawang.

SUNGAI AMBAWANG – Kecelakaan maut terjadi Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kamis (5/12/2019). Mobil Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi yang melaju dari arah Tayan menabrak satu unit sepeda motor hingga menyebabkan pengendaranya tewas di lokasi kejadian.

Pengendara yang tewas di lokasi kecelakaan diketahui bernama Syaharmansyah (49), salah seorang warga Kecamatan Sungai Raya. Nyawanya tak sempat tertolong, sementara kondisi sang istri yang diboncengnya pada saat kejadian mengalami kritis dan sedang dirawat intensif di Rumah Sakit Dr. Soedarso Pontianak.

Kasat Lantas Polres Kubu Raya Iptu Fauzan menjelaskan kronologi kecelakaan maut yang merenggut nyawa Syaharmansyah tersebut. Dirinya menerangkan, kecelakaan maut itu terjadi persis di depan Kampus IPDN Kampus Kalbar, Jalan Trans Kalimantan KM 10 sekitar pukul 04.15 WIB.

“Sesampainya di SPBU di dekat Kampus IPDN Ambawang, kendaraan Pajero mendahului kendaraan yang ada di depannya. Karena mengambil posisi terlalu ke kanan, kemudian pengendaranya juga dalam keadaan mengantuk, kemudian tiba-tiba datang sepeda motor dari arah berlawanan,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Sesaat setelah menabrak sepeda motor tersebut, pengendara beserta penumpang diketahui sempat terseret beberapa meter dari titik kecelakaan. Setelah menabrak pengendara sepeda motor, mobil tersebut dikatakan Fauzan juga sempat menabrak sebuah rumah warga.

Saat ini pengendara mobil tersebut dibawa ke Puskesmas Sungai Ambawang untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan. Sementara mobil Mitsubishi Pajero dengan nomor polisi KB 1616 JB yang dikendarainya telah dibawa ke Unit Laka Lantas Polresta Pontianak untuk diproses lebih lanjut. (NAJ)