SHARE
M. Yani Gantikan Darmansyah sebagai Anggota DPRD
Ilustrasi: Merdeka.com

SUNGAI RAYA – Politikus Partai Golkar M. Yani resmi menggantikan Darmansyah sebagai anggota DPRD Kubu Raya periode 2019-2024. M. Yani dilantik dalam Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Jabatan Anggota DPRD Kubu Raya untuk menggantikan Darmansyah, anggota DPRD terpilih yang wafat pada 16 September 2019, tepat sehari sebelum pelantikannya.

Diwawancarai usai dilantik, M. Yani tampak tak sanggup menyembunyikan kegembiraannya. Meskipun tampak gembira, anggota DPRD dari dapil Sungai Raya I ini juga mengaku sedih karena mengenang almarhum Darmansyah yang merupakan koleganya di Partai Golkar tersebut.

“Syukur alhamdulillah acara pelantikan berjalan lancar. Tapi, dibalik rasa syukur ini, ada rasa sedih karena saya harus menggantikan almarhum kawan saya Darmansyah. Beliau itu selain kawan satu partai, beliau juga kawan saya satu kampung, satu dusun. Sedih kalau diingat-ingat,” katanya di Convention Hall Qubu Resort, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Senin (4/10/2019).

Anggota legislatif yang meraih lebih dari 1.800 suara pada Pemilu 2019 lalu ini menyatakan kesiapannya untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat. Ia juga bertekad ingin menjadikan lembaga DPRD periode 2019-2024 ini lebih baik dibandingkan DPRD periode sebelumnya.

“Tentu kita siap bersama-sama membawa DPRD lebih baiklah daripada periode yang lalu. Yang lainnya tentulah kita ingin berbuat yang terbaik untuk masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kubu Raya Agus Sudarmansyah menyampaikan ucapan selamat kepada M. Yani yang baru saja selesai dilantik. Secara khusus, Agus juga meminta M. Yani untuk senantiasa kooperatif terhadap sesama anggota DPRD Kubu Raya.

“Selamat bekerja dan mudah-mudahan bisa berjuang sampai berakhirnya masa jabatan,” ujar Agus.

Berdasarkan Surat Keputusan DPRD Kubu Raya tentang Alat Kelengkapan DPRD (AKD), M. Yani ditempatkan di Komisi I dan menduduki posisi sebagai Anggota Badan Anggaran. Pada periode 2019-2024 ini, Ia akan menempati Fraksi Karya Pembangunan yang merupakan fraksi gabungan antara Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). (NAJ)