SHARE
Eks Pemain Persipon Terpilih Jadi Kepala Desa Kapur
Kepala Desa Kapur terpilih Fahmi Ahmad. Foto: NAJ/kalbarupdates.com

SUNGAI RAYA – Eks pemain Persatuan Sepakbola Indonesia Pontianak (Persipon) Fahmi Ahmad terpilih sebagai Kepala Desa Kapur, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya. Pemain yang aktif membela Persipon pada tahun 1996 hingga 2008 itu dinyatakan terpilih setelah mengungguli 4 calon lainnya dengan perolehan 1.335 suara dari total DPT sebanyak 8.740.

Ditemui di Desa Kapur, Fahmi Ahmad membeberkan alasan dirinya mencalonkan diri sebagai kepala desa. Ia berujar, salah satu alasan kuat yang mendorongnya untuk maju sebagai kandidat kepala desa ialah banyaknya potensi atlet di Desa Kapur yang tidak tersalurkan.

“Hal paling mendasar mencalonkan diri adalah di Kubu Raya umumnya, Desa Kapur khususnya potensi atlet sangat banyak. Tetapi, fasilitas seperti lapangan itu sangat minim sekali. Sehingga potensi-potensi pemuda tidak tersalurkan. Dulu banyak lapangan di sini, tetapi sekarang sangat menyedihkan sekali kondisinya. Jadi tidak tersalurkan potensi anak-anak muda ini,” ujarnya kepada awak media, Senin (18/11/2019).

Mantan pemain yang dulunya menempati posisi sebagai sayap kiri ini menambahkan, pembangunan sarana dan prasarana olahraga akan Ia prioritaskan setelah resmi dilantik sebagai Kepala Desa Kapur periode 2020-2026. Tak hanya itu, guna mengembalikan Desa Kapur sebagai gudangnya atlet, pria kelahiran 1978 itu juga berjanji akan rutin mengadakan berbagai pertandingan dan perlombaan olahraga di desanya.

Setelah dinyatakan sebagai kades terpilih, Fahmi juga menegaskan komitmennya untuk mewujudkan janji-janji yang diumbar selama masa kampanye. Bukan cuma janji di bidang olahraga, bidang-bidang lainnya seperti mewujudkan rumah baca Alquran, peningkatan fasilitas rumah ibadah serta pengembangan potensi anak di bidang keagamaan juga dipastikan akan ikut direalisasikan.

“Tidak hanya olahraga yang kita kembangkan. Dalam visi dan misi saya itu di antaranya karena background pendidikan saya di bidang agama, ya saya akan mensupport bidang pendidikan agama dan ibadah sangat saya tekankan. Untuk membina dari segi akhlak dan mental masyarakat,” tuturnya.

Fahmi mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Kapur yang sudah memilihnya. Ia juga menegaskan kalau dirinya bukanlah kepala desa bagi pemilihnya saja, melainkan menjadi kepala desa bagi seluruh masyarakat Desa Kapur. “Kita menawarkan sesuatu yang lebih baik. Insyaallah,” tutupnya.

Fahmi Ahmad merupakan eks pemain sepak bola yang aktif membela Persipon sejak tahun 1996 hingga 2008. Salah satu prestasinya yang cukup membanggakan ialah turut mengantarkan tim berjuluk Elang Khatulistiwa itu lolos ke Divisi I Liga Indonesia pada 2006. (NAJ)