SHARE
Wali Kota Minta Semua Kantor Pasang Manggar
Pohon manggar. Foto: NAJ/kalbarupdates.com

PONTIANAK – Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menerbitkan surat edaran bernomor 003.1/21/Humpro/2019 tertanggal 9 Oktober 2019 yang berisi imbauan untuk memasang manggar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-248 Kota Pontianak. Imbauan pemasangan manggar atau hiasan dalam hajatan orang Melayu yang terbuat dari kertas warna warni mengkilap itu ditujukan kepada seluruh instansi pemerintahan, perkantoran swasta, sekolah, pertokoan, tempat usaha, dan permukiman masyarakat umum.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kota Pontianak Uray Dwi Koryadi menerangkan tujuan pemasangan manggar ini. Selain untuk menyemarakkan HUT Kota Pontianak, pemasangan manggar dikatakannya juga untuk menanamkan kecintaan warga dan upaya melestarikan budaya Kota Pontianak.

Dalam pemasangan manggar, warga diminta untuk memasangnya sebaik mungkin dan tidak asal-asalan. Uray meminta agar pemasangan pohon manggar harus benar-benar rapi dan dapat bertahan dalam waktu lama.

“Jangan sampai memasangnya asal-asalan. Sehingga, bukannya menambah keindahan justru merusak pemandangan,” kata Uray di Kantor Wali Kota Pontianak, Rabu (9/10/2019).

Di samping imbauan memasang manggar, dalam surat edarannya Wali Kota Pontianak juga meminta berbagai pihak untuk memasang spanduk HUT ke-248 Kota Pontianak. Dijelaskam juga dalam surat tersebut bahwa format desain spanduk bisa diunduh di situs web www.pontianakkota.go.id. (NAJ)