SHARE
Foto dokumentasi Presiden ketiga RI, BJ Habibie menghadiri pembukaan Sidang Tahunan MPR Tahun 2017 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2017). (Antara)

PONTIANAK – Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menyampaikan ungkapan belasungkawa atas wafatnya Presiden ketiga Republik Indonesia Prof. Dr. B.J. Habibie. Melalui akun Instagram pribadinya, Sutarmidji berterima kasih atas pengabdian yang dilakukan almarhum selama hidupnya serta mendoakan agar segala amal ibadah mendiang diterima oleh Allah Subhanahu Wataala.

“Innalillahi wa innailaihi rooji’un. 

Telah berpulang ke rahmatullah Bapak Prof. BJ. Habibie Presiden ke 3 Indonesia. Semoga Allah SWT mengampuni segala dosanya dan diterima segala amal ibadahnya. Selamat jalan Pak Habibie dan terima kasih atas segala jasa dan pengabdiannya bagi bangsa Indonesia dan juga dunia…,” tulis Sutarmidji di akun @bang.midji miliknya. 

Ungkapan duka cita dari mantan Wali Kota Pontianak ini pun turut diaminkan oleh para pengikutnya di sosial media. Postingan yang disertai dengan gambar Habibie itu pun sudah disukai oleh 5.855 orang.

Selain Sutarmidji, Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan juga tak ketinggalan menyampaikan ungkapan duka cita. Tak hanya mereka berdua, sejumlah kepala daerah di Kalbar di antaranya Bupati Landak Karolin Margret Natasa, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtoni dan Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo juga ikut memberi ucapan belasungkawa. Sama halnya dengan Gubernur Kalbar, mereka juga mengucapkan ungkapan bela sungkawa di akun Instagram nya masing-masing. 

“Allahummaghfirlahuu, warhamhuu, waafihii, wa’fuanhuu. Teriring doa semoga almarhum Bpk. Prof. Dr. H. BJ Habibie diampuni segala khilafnya dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT,” tulis Ria Norsan melalui akun miliknya @rianorsan.id.

“Hari ini kita kehilangan salah satu putra terbaik bangsa. Selamat jalan Prof. Dr. Ing. Bacharuddin Jusuf Habibie, presiden ke-3 Republik Indonesia. Semoga Tuhan memberikan tempat terbaik di sisiNya,” ucap Bupati Landak Karolin Margret Natasa di sosial media Instagram pribadinya, @dr_karolin.

“Innalillahi wa’inna ilahi roji’un. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fu anhu. Semoga Allah Swt, menerima amal ibadahnya dan memaafkan kekhilafan, dan kecerdasannya dapat menginspirasi generasi milenial ( jadilah anak muda yg produktif, sehingga menjadi pribadi yang profesional dengan tidak melupakan dua hal, yaitu iman dan taqwa,” ujar Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono melalui akun Instagram pribadinya @edikamtono.

“Inna lillahi wainna ilaihi rooji’un. Atas nama pribadi, keluarga dan juga Pemerintah Daerah Kabupaten Kubu Raya mengucapkan turut berduka cita yang sebesar-besarnya atas berpulangnya ke rahmatullah Mantan Presiden RI Ke 3 (Prof. DR. H. BJ Habibie). Semoga karya dan pengabdian nya untuk negeri ini senantiasa bernilai ibadah dan diberikan tempat yang paling mulia di sisi Allah Swt serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran. Selamat jalan putra terbaik bangsa. Insya Allah husnul khatimah. Aamiin,” ungkap Sujiwo di akun Instagram nya @sujiwo99. 

Almarhum Prof. Dr. B.J. Habibie wafat pada usia 83 tahun di RSPAD Gatot Subroto Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019) petang. Jenazah Presiden ketiga Republik Indonesia itu rencananya akan dimakamkan secara militer di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada Kamis (12/8/2019) siang. Upacara pemakaman yang akan dilangsungkan pada pukul 13.00 WIB itu rencananya akan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo. (NAJ)