SHARE
Tiga Misi Besar Koalisi Indonesia Kerja
Wakil Ketua Umum TKN Jokowi Maruf Amin, Jhonny G. Plate saat menjawab pertanyaan wartawan di Hotel Mahkota Pontianak, Sabtu (20/10/2018). Foto: NAJ/Kalbarupdates.com

PONTIANAK-Koalisi Indonesia Kerja akan mengusung tiga misi besar selama mengampanyekan pasangan Jokowi Maruf Amin pada Pilpres 2019. Ketiga misi tersebut disampaikan Jhonny G. Plate, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi Maruf Amin saat mengukuhkan ratusan anggota Tim Kampanye Daerah (TKD) Kalimantan Barat di Hotel Mahkota Pontianak, Sabtu (20/10/2018).

“Pesan-pesan visi dan misi sebetulnya hanya terdiri dari tiga di antaranya melanjutkan program pembangunan infrastruktur fisik, melanjutkan program pembangunan infrastruktur sosial, melanjutkan program perlindungan sosial bagi masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga: Ini Tim Kampanye Daerah Jokowi-Maruf Amin di Kalbar

Sekretaris Jenderal DPP Partai Nasdem menambahkan ketiga misi besar tersebut telah dilakukan oleh Jokowi selama empat tahun memimpin Indonesia. Kalbar, sebutnya juga merasakan dampak dari ketiga hal tersebut.

“Tiga hal ini telah dilakukan oleh Pak Jokowi dan Pak JK Selama 4 tahun terakhir. Di Kalimantan Barat pun sudah banyak merasakan,” tambahnya.

Mantan Ketua Fraksi Nasdem di DPR RI ini juga menjelaskan bahwa kampanye Jokowi Maruf akan terbagi menjadi dua bagian. Bagian pertama ialah kampanye makro yang dilakukan melalui komunikasi, diskusi dan rapat secara umum.

“Bahwa kampanye kita kali ini dibagi dalam dua bagian. Bagian pertama adalah makro campaign yang dilakukan melalui komunikasi-komunikasi, media-media cetak dan elektronik, diskusi-diskusi dan rapat-rapat yang dilaksanakan secara umum,” jelasnya.

Bagian kampanye kedua, terang Jhonny ialah kampanye mikro dilakukan melalui target-target mikro dan canvassing politik.
“Kampanye mikro melalui target-target mikro. Melalui canvasing politik. Mulai hari ini kita sekalian akan melaksanakan kampanye-kampanye yang sifatnya mikro,” terangnya. (NAJ)