SHARE
Menkominfo Sebut Jumlah Isu Hoaks Jelang Pemilu Meningkat Tajam
Ilustrasi berita hoax. (Shutterstock)

PONTIANAK – Hari Bhayangkara ke-74 diperingati dengan upacara secara virtual di Aula Mapolresta Pontianak, Rabu (1/7/2020). Pada momentum tersebut, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono berharap polisi dan masyarakat bisa bersinergi melawan radikalisme dan hoaks.

”Saya berharap masyarakat bisa mendukung tugas kepolisian dalam menciptakan kamtibmas. Apalagi, tantangan yang dihadapi kian berat, khususnya di era digital ini,” kata Edi.

Menurutnya, ancaman radikalisme, hoaks, serta ancaman lainnya yang berpotensi mengganggu stabilitas keamanan dan ketertiban perlu diwaspadai bersama. “Untuk itu dibutuhkan peran aktif masyarakat dalam bersinergi dan mendukung Polri melaksanakan tugas dan fungsinya,” pintanya.

Edi juga mengapresiasi jajaran kepolisian yang sudah melakukan tugas dan fungsinya dalam menjaga ketertiban dan keamanan terutama di masa pandemi Covid-19.

“Kita berharap dengan momentum Hari Bhayangkara ke-74 ini, Polri tetap terus bisa meningkatkan profesionalismenya, menjadi dambaan warga Pontianak dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Dengan terciptanya kamtibmas, lanjutnya, maka terwujud pula kota yang aman dan kondusif. Peran jajaran kepolisian dalam menciptakan keamanan dan ketertiban sejalan dengan tema Hari Bhayangkara ke-74 yakni Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif.

“Ini menunjukkan sinergisitas dan komunikasi yang baik antara Forkopimda, terutama di jajaran kepolisian,” katanya. (*/R-1)