SHARE
Tak Banyak yang Tahu Harga BBM Jenis Pertamax dan Dexlite Turun
Petugas SPBU saat melakukan pengisian bahan bakar jenis pertamax ke salah satu kendaraan roda dua. Foto: NAJ/kalbarupdates.com

PONTIANAK – Sebagian besar masyarakat Pontianak mengaku belum mengetahui penurunan harga BBM jenis pertamax dan dexlite yang mulai berlaku hari ini, Minggu (10/2/2019) dini hari. Hal itu diakui oleh sejumlah pengendara yang hendak membeli bahan bakar di SPBU 641.781.19 Pontianak. 

Dino (22) salah satunya. Karyawan swasta di salah satu perusahaan ternama di Kota Pontianak ini mengaku baru mengetahui penurunan harga pertamax dan dexlite ketika sudah berada di SPBU.

“Sebelum ke sini belum tahu. Tahunya pas mau ngisi,” ujarnya saat mengisi bahan bakar jenis pertamax di SPBU 641.781.19 Pontianak.

Diakui Dino bahwa penurunan harga pertamax ini tidak terlalu berpengaruh bagi masyarakat. Sebab menurutnya, belum banyak warga Pontianak yang menggunakan bahan bakar yang memiliki nilai oktan 92 tersebut. 

“Tidak terlalu berpengaruhlah. Karena, pertamax nih belum banyak yang menggunakan. Palingan yang menggunakan hanya sebagian masyarakat saja,” tuturnya. 

Hal senada diakui Anggita Putri (21). Tenaga pengajar di salah satu sekolah negeri di Pontianak ini juga mengaku baru mengetahui turunnya harga pertamax saat berada di SPBU. Penurunan harga pertamax ini pun diharapkannya bisa diikuti pula oleh bahan bakar jenis lain. 

“Pas sampai di SPBU nih baru tahu kalau harga pertamax nya turun. Mudah-mudahan yang lain juga segera turun,” tukasnya. 

Sebagaimana diketahui, Pertamina melalui laman resminya di www.pertamina.com telah mengumumkan penurunan harga BBM jenis pertamax dan dexlite pada Sabtu (9/2/2019) malam. Penurunan harga tersebut mulai berlaku pada Minggu (10/2/2019), tepat pukul 00.00 WIB. (NAJ)