SHARE
Sutarmidji Singgung Nama Pabali Musa Saat Bahas Pilkada Serentak 2020
Gubernur Kalbar Sutarmidji. Foto: NAJ/kalbarupdates.com

PONTIANAK– Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji meminta warga Muhammadiyah untuk melupakan memori masa lalu tentang pelaksanaan Pemilu dan Pilpres serentak 2019. Ia malah meminta warga Muhammadiyah untuk segera menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan berlangsung pada tahun 2020 mendatang. 

Sebagaimana diketahui, beberapa kabupaten di Kalbar memang tengah bersiap menyambut pelaksanaan Pilkada serentak 2020. Beberapa kabupaten tersebut antara lain Kabupaten Kapuas Hulu, Sintang, Melawi, Sekadau, Sambas, Bengkayang, dan Ketapang.

“Sudahlah kita tinggalkan Pileg dan Pilpres tuh. Sekarang kita fokus ke agenda Pilkada serentak di Kalbar. Sekarang sudah perlu disiapkan. Kalau tidak hasilnya tidak akan maksimal,” ucapnya saat menghadiri Halalbihalal Keluarga Besar Muhammadiyah Kalimantan Barat di Pusat Dakwah Muhammadiyah Kalbar, Sabtu (22/6/2019). 

Disinggung soal sosok Pabali Musa yang merupakan Ketua PW Muhammadiyah Kalbar untuk berkontestasi pada Pilkada Sambas, Sutarmidji menjawab bahwa bukan pada tempatnya ia memberikan pendapat. Meskipun begitu, dirinya tidak melarang Pabali Musa dan sosok-sosok lainnya untuk maju sebagai calon kepala daerah. 

“Beliau mantan wakil bupati, kalau ada yang suruh maju ya silakan, kan kita bicara soal kepemimpinan,” tuturnya.

“Kalau ada orang Muhammadiyah yang mampu mimpin, kalau ada orang NU yang mampu mimpin, ya jangan ditahan-tahan. Maju saja. Persoalan maju menang atau kalah itu urusan nanti,” tandasnya. (NAJ)