SHARE
Stok Beras di Pontianak Dipastikan Aman Hingga Akhir Tahun
Ilustrasi: Suara.com

PONTIANAK – Ketua Harian Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Pontianak Mulyadi memastikan stok beras di Kota Pontianak aman hingga akhir tahun.

“Itu bisa kita pastikan setelah melakukan rapat dengan Bulog,” ujar Mulayadi di Pontianak, Senin (6/4/2020).

Dia mengatakan bahwa ketersediaan stok itu tidak dipengaruhi oleh pembelian beras untuk program bantuan pemerintah bagi masyarakat terdampak covid-19.

“Sudah dicek dan tidak berpengaruh. Beras tidak ada masalah karena terus berproduksi dan belum ada lonjakan harga,” lanjutnya.

Selain beras, Ia juga memastikan stok dan harga bahan pokok di Pontianak masih aman. Kendati begitu ia juga tak menampik adanya kenaikan dibeberapa harga komoditas.

Seperti bawang putih dan bawang merah. Ia menyebutkan harga kedua komoditas itu saat ini kadang naik dan turun. Bahkan bisa mencapai Rp36 ribu per kilogram.

“Mudah-mudahan jelang bulan puasa nanti harga bisa kembali normal,” ujarnya.

Kemudian gula pasir saat ini bisa mencapai Rp20 ribu per kilogram. Kondisi ini dikarenakan stok yang terbatas dan petani tebu baru memulai panen.

Namun untuk bahan pangan lainnya, seperti sayur mayur, dan ikan masih relatif stabil. Begitupun harga telur yang cenderung stabil.

“Bahkan ada telur yang harganya di bawah Rp1.500 per butir,” jelasnya. (HAG)