SHARE
Kasat Lantas Polresta Pontianak Kompol Syarifah Salbiah saat menerima penghargaan polisi teladan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Hotel J.S. Luwansa Jakarta, Rabu (12/6/2019). Foto: Humas Polresta Pontianak.

PONTIANAK – Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pontianak Kompol Syarifah Salbiah dinobatkan sebagai salah satu polisi teladan tingkat nasional tahun 2019. Ia bersama lima anggota polisi lainnya berhasil menyisihkan puluhan nominator lain yang bersaing meraih penghargaan tersebut.

Kepulangannya seusai menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian ini pun disambut suka cita oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono. Didi beranggapan bahwa penghargaan itu memang layak diterima Kompol Syarifah Salbiah karena tingginya dedikasi yang Ia berikan kepada masyarakat. 

“Kita sudah tahu sendiri mau kapan pun, di mana pun kalau ada peristiwa kemasyarakatan seperti macet atau sebagainya sosok bu Salbiah ini selalu ada. Mau dalam kondisi apapun. Mau itu panas, mau itu hujan pasti ada dia. Maka, saya pikir dia memang layak mendapatkan predikat sebagai polisi teladan tingkat nasional,” ujarnya saat menyambut Kompol Syarifah Salbiah di Mapolda Kalbar, Kamis (13/6/2019). 

Sementara itu, Kompol Syarifah Salbiah merasa prestasi yang diterimanya itu tidak bisa dilepaskan dari dukungan semua pihak. Mulai dari jajaran Polda Kalbar, instansi pemerintahan, masyarakat dan keluarga. Dukungan itulah yang Ia jadikan motivasi ketika bertugas hingga akhirnya berhasil didaulat sebagai satu-satunya polisi wanita (polwan) yang terpilih menjadi polisi teladan 2019. 

“Semuanya berperan hingga saya bisa seperti sekarang ini. Baik itu jajaran Polda Kalbar, instansi pemerintah, Kesultanan Pontianak, lembaga swadaya masyarakat, ormas, hingga rekan-rekan media yang terus membesarkan nama saya sampai bisa seperti ini. Termasuk juga keluarga besar saya,” ujarnya dibarengi haru.

Kasat Lantas Polresta Pontianak ini pun berharap agar prestasi yang diraihnya itu dijadikan motivasi oleh para personel kepolisian di jajaran Polresta Pontianak dan Polda Kalbar. Pada kesempatan yang sama, dirinya juga berpesan kepada para aparat kepolisian agar selalu mengutamakan kerja sama tim dalam menjalankan tugas. 

“Moto saya adalah untuk bermitra setiap hari untuk berteman tiada henti. Karena tidak ada satu program pun yang bisa kita laksanakan sendiri, melainkan harus bekerja sama begitu juga teman. Karena teman adalah salah satu dari sekian banyak rezeki dari Tuhan Yang Maha Esa,” tutupnya. (NAJ)