SHARE
Sambutan Masyarakat Kalbar Bikin Prabowo Terharu
Capres nomor urut 02 Prabowo menyalami para pendukungnya di Istana Kadriah Pontianak. Foto: NAJ/kalbarupdates.com

PONTIANAK – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengaku sangat terharu atas sambutan yang diberikan oleh masyarakat Kalbar terhadap dirinya. Sejak tiba di Bandara Supadio Pontianak hingga berada di lokasi kegiatan, ia mengaku mendapat sambutan yang sangat luar biasa dari masyarakat Kalbar.

“Saya merasa terharu dan mengucapkan terima kasih atas sambutan yang demikian meriah, yang demikian luar biasa oleh masyarakat Kalimantan Barat ini. Dari sejak saya datang di lapangan terbang sampai tiba ke tempat ini, di kiri kanan jalan saya disambut dengan sangat luar biasa oleh warga,” ujarnya saat menyampaikan Pidato Kebangsaan dalam kegiatan Silaturahmi Akbar di Istana Kadriah Pontianak, Minggu (17/3/2019).

Prabowo menyampaikan apresiasinya kepada Sultan IX Kesultanan Kadriah Pontianak Syarif Machmud Melvin Alkadrie yang telah menganugerahinya gelar Datuk Sri Setia Negara. Apresiasi serupa juga disampaikannya kepada Raja Sanggau Pangeran Ratu Gusti Arman yang memberinya penghormatan pada kegiatan tersebut.

“Saya diberi gelar Datuk Sri Setia Negara oleh Sultan IX Pontianak Syarif Machmud Melvin Alkadrie dari Kesultanan Kadriah Pontianak. Saya juga diberikan penghormatan oleh Raja Sanggau Pangeran Ratu Gusti Arman,” tuturnya.

Rasa haru yang disampaikan capres nomor urut 02 ini memang dirasa tidak berlebihan. Pasalnya, masyarakat Kalimantan Barat yang datang dari berbagai daerah tampak sangat antusias menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

Hal itu dibuktikan dengan banyaknya massa yang memadati Istana Kadriah Pontianak yang sama sekali tidak merasa lelah kendati menunggu kehadiran Prabowo cukup lama. Tingginya antusiasme warga juga tampak ketika Prabowo menyampaikan pidato kebangsaan. Bahkan tak jarang, purnawirawan TNI ini terpaksa menghentikan sejenak pidatonya lantaran sorak-sorai para pendukungnya. (NAJ)