SHARE
Prabowo Bakal Dianugerahi Gelar oleh Sultan IX Pontianak
Ketua BPD Prabowo Sandi Kalimantan Barat Suriansyah didampingi Sekretaris Koalisi Adil Makmur Kalimantan Barat Rizal. Foto: NAJ/kalbarupdates.com

PONTIANAK – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto bakal menerima gelar dari Sultan IX Pontianak saat kunjungannya ke Keraton Kadriah Pontianak, Minggu (17/3/2019) besok. Gelar kebangsawanan itu nantinya akan ditandai dengan pemasangan kopiah oleh Sultan IX Pontianak Syarif Muhammad Melvin Alkadrie.

Kepastian pemberian gelar ini diutarakan langsung oleh Sekretaris Koalisi Adil Makmur Kalbar Rizal. Hal itu diungkapkannya saat ditemui awak media di Sekretariat DPD Partai Gerindra, Jalan Reformasi Pontianak, Sabtu (16/3/2019).

“Gelar kebangsawanan itu akan ditandai dengan pemakaian kopiah kesultanan oleh Sultan IX Pontianak. Hal ini murni keinginan dari sultan yang memberikan gelar tersebut,” tutur Rizal.

Sementara itu, ditemui di tempat yang sama, Ketua Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo Sandi Kalimantan Barat Suriansyah berujar bahwa capres nomor urut 02 itu nantinya bakal menyampaikan pidato kebangsaan di hadapan ribuan orang yang diprediksi bakal memadati Keraton Kadriah. Adapun pemberian gelar dikatakan Suriansyah akan dilakukan setelah Ketua Umum Partai Gerindra tersebut menyampaikan pidato.

“Nantinya Pak Prabowo akan melakukan pidato kebangsaan tentang kondisi bangsa. Sehingga, masyarakat bisa mendengar serta memahami solusi-solusi terkait permasalahan bangsa yang diucapkan beliau. Kemudian dillanjutkan dengan pemberian gelar kebangsawanan oleh Sultan Pontianak,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, Prabowo Subianto direncanakan akan berkunjung ke Keraton Kadriah Pontianak pada Minggu (17/3/2019) mendatang. Dalam kunjungannya kali ini, dirinya akan turut didampingi oleh Ketua Badan Pemenangan Pusat (BPP) Prabowo Sandi Jenderal (Purn) Djoko Santoso dan sejumlah anggota tim pemenangan lainnya. (NAJ)