SHARE
Pontianak City Run Half Marathon 2020 Sukses Digelar
Ketua Panitia PCR Half Marathon Ongky Lesmana dan pejabat Forkopimda Kota Pontianak berfoto bersama pemenang kategori umum 21KM. Foto: NAJ/kalbarupdates.com

PONTIANAK – Kompetisi lari bertajuk Pontianak City Run (PCR) Half Marathon 2020 sukses digelar. Ajang lari bertaraf internasional besutan Lari.id dan PASI Kota Pontianak itu diikuti oleh sedikitnya 3.500 peserta dari berbagai negara, seperti Malaysia, Kenya, Filipina, India, Selandia Baru, Inggris, Amerika, Belanda, Prancis, Polandia dan masih banyak negara-negara lainnya.

Ketua Panitia PCR Half Marathon 2020 Ongky Lesmana mengatakan kesuksesan penyelenggaraan event tersebut tidak terlepas dari keterlibatan semua pihak. Karenanya, pada kesempatan tersebut Ketua Sporta Indonesia itu menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang ikut menyukseskan ajang PCR Half Marathon.

“Suksesnya PCR ini tidak terlepas dari peran semua pihak termasuk para sponsor yang telah mendukung kegiatan ini. Mudah-mudahan event ini bisa menjadi sebuah event tahunan yang rutin digelar setiap tahunnya,” ucap Ongky.

Ajang PCR Half Marathon kali ini melombakan empat kategori, yakni kategori anak-anak dengan jarak tempuh 1KM, kategori pelajar dengan jarak tempuh 5KM dan dua kategori umum dengan masing-masing jarak tempuh 5KM dan 21KM. Adapun rute lomba kategori umum 21KM, yakni dari Taman Alun Kapuas – Jalan Tanjungpura – Jalan Imam Bonjol – Jalan Daya Nasional – Jalan Ahmad Yani – Polda Kalbar – Jalan Ahmad Yani – Jalan Prof. Dr. Hadari Nawawi – Jalan Ahmad Yani – Jalan Sultan Abdurahman – Bundaran Kota Baru – Jalan Sutan Syahrir – Jalan Teuku Umar – Jalan HOS Cokroaminoto – Jalan W.R. Supratman – Jalan Gajah Mada – Jalan Rahadi Usman – dan berakhir di Taman Alun Kapuas.

Pelari asal Kenya berhasil mendominasi podium juara pada kategori umum 21 KM tersebut. Michael, Nicolas, dan David masing-masing menduduki podium satu, dua, dan tiga pada sektor putra. Michael yang berhasil meraih juara pertama mencatatkan waktu 1 jam 7 menit dan 35 detik, Nicolas di posisi kedua dengan 1 jam 7 menit dan 56 detik sedangkan David yang berada di posisi ketiga mencatatkan waktu 1 jam 8 menit dan 21 detik.

Tak jauh berbeda dengan sektor putra, podium juara pada sektor putri kategori 21 KM juga didominasi oleh pelari asal Kenya. Kedua pelari asal Kenya, yakni Margaret Njugung dan Lilian berhasil menempati posisi pertama dan kedua dengan catatan waktu masing-masing 1 jam 20 menit dan 30 detik dan 1 jam 24 menit dan 46 detik. Adapun podium ketiga berhasil ditempati pelari Indonesia asal Kalimantan Barat, Sri Juliani. (NAJ)