SHARE
Satu Tahanan Kabur Tertangkap Lagi

PONTIANAK – Dua orang tahanan di Kota Pontianak dikabarkan melarikan diri dari rumah tahanan (Rutan) Polsek Pontianak Utara. Dua tahanan yang melarikan diri tersebut berinisial FS dan MK. Kini, polisi terus memburu keduanya.

Kasus hukum yang membelit tahan ini adalah pencurian. Keduanya diketahui melarikan diri dari rutan Mapolsek Pontianak Utara, pada Kamis 18 Februari 2021 malam.

Kapolresta Pontianak Kombes Pol Leo Joko Triwibowo membenarkan dua tahanan Rutan Polsek Pontianak Utara melarikan diri. “Dua orang yang kabur, pelaku pencurian dan curanmor. Mereka kabur dengan cara membobol tembok,” ujar Leo kepada wartawan, Jumat (19/2/2021).

Saat ini, kata Leo, pihak kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap kedua tahanan tersebut. “Anggota saat ini sedang melakukan pengejaran terhadap kedua tahanan,” kata Leo.

Sebagaimana diketahui, kejadian ini bukan baru kali pertama terjadi. Pada Januari 2020 lalu, empat tahanan di Polsek Pontianak Utara juga sempat kabur.

Keempat tahanan Polsek Pontianak Utara kala itu diketahui melarikan diri pada Minggu 12 Januari 2020 dini hari.

Kala itu, petugas sedang fokus menggelar giat keagamaan di depan Mapolsek. Kondisi lengah dimanfaatkan keempat tahanan. (*/R-1)