SHARE
Polda Kalbar Kerahkan Satu SSK Bantu Pengamanan Pelantikan Presiden
Kapolda Kalbar melepas personel Satbrimob Polda Kalbar yang akan dikirim ke Papua beberapa waktu lalu. Foto: Humas Polda Kalbar

PONTIANAK – Kepolisian Daerah Kalimantan Barat mengerahkan satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) guna membantu mengamankan prosesi pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober mendatang. Hal itu diutarakan Kapolda Kalbar Irjen Pol H. Didi Haryono saat diwawancarai seusai kegiatan Apel Besar Tiga Pilar, Senin (14/10/2019).

“Terkait masalah bantuan kendali operasi, kita sudah mengirimkan satu SSK ke Jakarta,” ujarnya di Hotel Aston Pontianak.

Satu SSK dimaksud setara dengan sekitar 100 personel kepolisian. Personel sebanyak itu nantinya akan bertugas melakukan penjagaan di sekitaran lokasi pelantikan presiden dan wakil presiden di Kompleks Parlemen, Senayan, Provinsi DKI Jakarta.

Khusus di wilayah Kalbar, Kapolda kepada masyarakat untuk menjaga situasi tetap kondusif saat kegiatan pelantikan. Dirinya juga mengimbau warga untuk menahan diri dari kegiatan yang di dalamnya terdapat pengerahan massa demi menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.

“Di Kalbar sampai saat ini kita selalu memberdayakan masyarakat untuk sama-sama berperan aktif menjalankan situasi yang sudah sangat kondusif ini. Kemudian tentunya kita harus ada kegiatan bersama di wilayah kita ini,” tuturnya. (NAJ)