SHARE
Plt. Walikota Pontianak Komitmen Jaga Keharmonisan Antar Etnis
Plt. Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono meresmikan situs web "Sile ke Gang Sehat" milik UPTD Puskesmas Pontianak Selatan pada Peringatan Hari Ulang Tahun ke-247 Kota Pontianak, Selasa (23/10/2018). Foto: NAJ/kalbarupdates.com

PONTIANAK – Plt. Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono berkomitmen untuk tetap menjaga keharmonisan antar etnis. Keberagaman suku di ibu kota Provinsi Kalbar dinilai Edi dapat dijaga dengan meningkatkan interaksi sesama warga.

“Kita akan tetap menjaga harmonisasi kerukunan kehidupan bersama suku-suku lain. Karena Pontianak warganya heterogen, kita berupaya memperbanyak ruang publik. Supaya ini bisa menjadikan interaksi sesama warga. Kerukunan pasti akan terjaga,” ujar Edi Kamtono seusai Upacara Peringatan Hari Jadi ke-247 Kota Pontianak di Alun-Alun Kapuas, Selasa (23/10/2018).

Di tempat yang sama Edi menekankan tentang pentingnya toleransi. Satu suku, lanjutnya tidak boleh merasa paling hebat dibandingkan suku lainnya. “Toleransi semuanya tidak boleh merasa yang paling hebat,” ucapnya.

Lebih lanjut, pada puncak Peringatan Hari Jadi Pontianak Edi Kamtono berharap masyarakat Kota Pontianak bisa lebih sejahtera. Pemkot, sebutnya akan melakukan berbagai upaya demi mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Harapan kita ke depan Kota Pontianak semakin bisa membahagiakan dan mensejahterakan warganya dengan program-program peningkatan kualitas infrastruktur, pendidikan dan kesehatan,” sebutnya.

Sebelum menutup wawancara, Edi mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berkolaborasi membangun kota yang kini didiami oleh ratusan ribu jiwa. “Kita ingin mengajak berkolaborasi seluruh lapisan masyarakat untuk membangun kota tercinta ini,” tutupnya. (NAJ)