SHARE
Suasana Open House di kediaman Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo. Foto: NAJ/kalbarupdates.com

PONTIANAK– Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo menggelar open house pada hari ketiga Idulfitri 1440 Hijriah, Jumat (7/6/2019). Ratusan masyarakat, para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya serta unsur forkopimda (forum komunikasi pimpinan daerah) Provinsi Kalimantan Barat dan Kabupaten Kubu Raya tampak hadir pada momen silaturahmi yang digelar di kediamannya, di Kompleks Mediteranian Palace Nomor A3, Jalan Sungai Raya Dalam Pontianak. 

Dalam kesempatan itu, Sujiwo menyampaikan ucapan selamat Idulfitri dan permohonan maaf kepada seluruh tamu yang hadir. Dia berharap silaturahmi yang terjalin antara masyarakat dan Pemerintah Kubu Raya di momen Idulfitri ini bisa terus dirajut, karena menurutnya hal itu merupakan modal pokok dalam membangun daerah. 

“Di kesempatan yang berbahagia ini, saya dan keluarga sangat menyadari manusia tempatnya khilaf dan alfa. Maka dari itu, izinkan saya dan keluarga mengucapkan selamat merayakan hari raya Idulfitri. Semoga silaturahim ini tidak hanya di hari raya Idulfitri, tetapi silaturahim ini terus bisa kita jalin pada momen-momen tertentu. Pasalnya, persatuan dan kesatuan masyarakat adalah aset dan modal utama dalam membangun bangsa dan negara, termasuk membangun Kubu Raya yang kita cintai ini,” ungkapnya saat disambangi di sela-sela menerima tamu di kediamannya. 

Salah satu undangan yang hadir, Danlanud Supadio Pontianak Kolonel (Pnb) Palito Sitorus turut merasakan suasana keakraban saat bersilaturahmi di kediaman Wabup Kubu Raya. Senada dengan Sujiwo, dirinya yang baru kali pertama merayakan Idulfitri di Kalimantan Barat ini juga berpesan agar jalinan silaturahmi antar masyarakat dan pejabat bisa terus dijaga. 

“Saya rasakan keakraban di antara pejabat, baik sipil maupun militer. Ini perlu terus dibina karena sinergisitas dan koordinasi ini tidak hanya bisa dilakukan saat dinas saja, di luar dinas pun harus kita lakukan,” tutur Palito.

Sementara itu, Kapolresta Pontianak Kombes Pol Muhammad Anwar Nasir pun terkesan dengan jalinan keakraban antara masyarakat dan pemerintah. Ia yang juga baru pertama kalinya merayakan Idulfitri di Pontianak ini berharap agar komunikasi yang terjalin baik ini dapat terus dijaga. 

“Hubungan komunikasi yang baik seperti ini harus kita jaga. Di sini berbalas-balasan atau saling mengunjungi. Sejak hari pertama Idulfitri kelihatan meriah sekali. Pontianak dan Kubu Raya luar biasa. Mudah-mudahan melalui silaturahmi seperti ini dapat memperpanjang umur dan memperlancar rejeki,” imbuhnya. (NAJ)