SHARE
Pengurus Esport Kalbar Resmi Dilantik Secara Virtual
Pelantikan Pengurus Esport Provinsi Kalimantan Barat yang dilakukan secara virtual pada Sabtu (14/3/2020). Foto: HAG/kalbarupdates.com

PONTIANAK – Pengurus Esport Provinsi Kalimantan Barat resmi dilantik oleh Ketua Harian Pengurus Besar Elektronik Sport Indonesia (ESI) Irjen Pol Bambang Sunarwibowo secara virtual. Pelantikan dilakukan secara serentak di 34 provinsi se-Indonesia melalui video siaran langsung.

Ketua Umum ESI Kalbar Sony Arifianto mengatakan pihaknya sudah menyiapkan pengembangan dan pembinaan olahraga ini di tingkat kabupaten dan kota lingkup Kalbar. Dari situ, diharapnya bisa terjaring atlet andal yang bisa membawa harum nama daerah.

“Kita akan rangkul dan bekerja sama dalam mengadakan pembinaan di daerahnya nanti. Diharapkan nanti akan terbentuk atlet dengan kemampuan yang baik,” ujar Sony saat pelantikan di Pontianak, Sabtu (14/3/2020).

Setelah resmi dilantik, ESI Kalbar juga akan menggandeng berbagai klub esport di Kalbar untuk bergabung, baik yang profesional maupun yang masih amatir. Mereka akan dibina untuk dipersiapkan mewakili Kalbar di kompetisi nasional maupun internasional.

“Nantinya klub esport itu bukan hanya sekedar berlatih untuk kompetisi, mereka juga kami siapkan untuk menjadi agen guna mengenalkan esport ke masyarakat,” lanjutnya.

Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalbar, Suhadi, turut hadir pada acara pelantikan. Ia mengapresiasi metode pelantikan pengurus esport secara virtual tersebut.

“Untuk pelantikan secara online menurut saya sangat efisien dari segi biaya dan waktu. Tentunya pelantikan esport secara virtual sesuai dengan cabang olahraga ini yang memang serba digital,” ujar Suhadi.

Dia mengaku meski terbilang baru, tapi esport merupakan cabang olahraga yang mengalami perkembangan sangat pesat. Esport juga memiliki sasaran yang jelas, dimana cabang ini sangat digandrungi kaum milenial. (HAG)