SHARE
Pemerintah Liburkan Anak Sekolah di Pontianak
Ilustrasi

PONTIANAK – Kegiatan belajar mengajar di sekolah-sekolah di Kota Pontianak terpaksa diliburkan akibat bencana kabut asap yang melanda wilayah Kota Pontianak. Kebijakan itu terpaksa diambil lantaran kualitas udara di Kota Pontianak yang semakin tidak sehat. 

Hal itu diketahui setelah terbitnya surat edaran dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak nomor 800/3813/Umum tentang libur proses belajar mengajar karena kabut asap. Libur sekolah ini akan dimulai tanggal 13 sampai dengan 14 Agustus 2019 dan berlaku pada jenjang pendidikan TK dan SD.

Sementara itu, pada jenjang SMP negeri dan swasta serta Satuan Pendikan Non Formal-Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF-SKB) tetap masuk seperti biasa. Namun, jam mulai belajarnya diundur menjadi pukul 09.00 WIB.

Dalam surat edaran tersebut, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak Syahdan juga meminta sekolah-sekolah yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk mengurangi aktivitas belajar mengajar di luar ruangan sampai kondisi cuaca kembali normal. 

“Peserta didik SMP negeri dan swasta & SPNF-SKB di Kota Pontianak tetap masuk sekolah yang dimulai pada pukul 09.00 WIB dan untuk aktivitas olahraga serta kegiatan lain yang biasanya dilaksanakan di luar ruangan dapat dilaksanakan di dalam ruangan atau aula sampai kondisi cuaca di wilayah Satuan Pendidikan kembali kondusif,” tulis Syahdan dalam surat tersebut. (NAJ)