SHARE
Pelari Dari 11 Negara Bakal Ramaikan Pontianak City Run
Konferensi Pers Pontianak City Run Half Marathon 2020. Foto: NAJ/kalbarupdates.com

PONTIANAK – Kompetisi lari internasional Pontianak City Run (PCR) bakal kembali dihelat pada 2 Februari 2020 mendatang. Berbeda dengan tahun sebelumnya, gelaran olahraga besutan Lari.id tahun ini bakal berganti nama menjadi Pontianak City Run Half Marathon (PCRHM).

Sebanyak empat kategori bakal diperlombakan pada PCRHM 2020, yakni kategori kids dengan jarak tempuh 1 KM, kategori students dengan jarak tempuh 5 KM dan dua kategori open dengan jarak tempuh masing-masing 5KM dan 21 KM. Adapun rute yang akan dilalui para pelari dimulai dari Alun-Alun Kapuas, lalu berkeliling Kota Pontianak dan berakhir kembali di Alun-Alun Kapuas.

Ketua Sporta Indonesia Ongky Lesmana mengatakan bahwa penyelenggara menargetkan jumlah peserta sebanyak 3.500 orang. Target tersebut dibagi untuk berbagai kategori, yakni 500 peserta untuk kategori open 21 KM, 2 ribu peserta untuk kategori student dan open 5 KM serta seribu peserta untuk kategori kids 1 KM.

Ongky menambahkan bahwa gelaran olahraga ini cukup diminati oleh pelari asing. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya negara yang berpartisipasi, yaitu 11 negara. Minat pelari regional dan dari daerah lain diakuinya juga cukup tinggi.

“Saat ini beberapa negara sudah mendaftarkan diri, di antaranya Pantai Gading, Kenya, Belanda, Filipina, Australia, Jepang, Malaysia, Singapura, Vietnam, Thailand dan Brunei Darussalam. Untuk nasional atlet dari berbagai daerah juga sudah mulai mendaftar. Kalau untuk Kalbar, kita berharap tingkat partisipasinya lebih tinggi lagi supaya bisa meningkatkan prestasi olahraga,” ucapnya saat konferensi pers PCRHM di Kompleks Stadion Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak, Minggu (12/1/2020).

Kepada para pelari yang belum mendaftar, kata Ongky, pendaftaran lomba lari internasional ini masih dibuka sampai saat ini. Bagi yang ingin mendaftar secara online dapat melalui situsĀ www.lari.id/pcr2020, sementara bagi yang hendak mendaftar secara offline bisa mendatangi Kantor Lilo Sport. (NAJ)