SHARE
Pasien Covid-19 Sembuh di Kalbar Bertambah Lima Orang

PONTIANAK – Sebanyak lima pasien positif Covid-19 di Kalimantan Barat (Kalbar) dinyatakan sembuh, empat diantaranya adalah dokter di Kota Pontianak yang sebelumnya terkonfirmasi usai merawat pasien Covid-19. Kemudian satu orang lagi adalah warga Kota Pontianak yang pernah dirawat di RSUD dr Soedarso.

“Jadi pada hari ini kita menerima hasil pemeriksaan laboratorium dari Balai Besar Teknik Kesahatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Jakarta, bahwa ada lima kasus yang dinyatakan sembuh,” ucap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalbar Harisson di Pontianak, Senin (25/5/2020).

Selain itu, Dinkes Kabar juga mengumumkan ada tambahan tujuh kasus konfirmasi Covid-19 baru. Tujuh kasus baru ini terdiri dari tiga orang di Kabupaten Sekadau, tiga orang di Kabupaten Ketapang dan satu orang di Kota Singkawang.

“Yang di Singkawang ini adalah murni kasus dari Kepulauan Riau (Kepri) yang berobat di Rumah Sakit Abdul Aziz Singkawang. Saya telah melaporkan kasus ini ke pusat, kemudian pasien akan dimasukkan ke database Kepri,” terangnya.

Secara keseluruhan, Kalbar telah mencatat 175 kasus konfirmasi Covid-19, 43 orang dinyatakan sembuh dan 4 orang meninggal dunia. (HAG)