SHARE
Lomon Gantikan Trenggani sebagai Komisioner KPU Kalbar

PONTIANAK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia telah mengumumkan pengganti komisioner KPU Kalbar Trenggani yang wafat beberapa waktu lalu. Hasil pengumuman itu menetapkan Lomon sebagai komisioner pengganti antar waktu (PAW) periode 2018-2023.

Lomon yang saat ini masih menjabat sebagai komisioner Bawaslu Kabupaten Landak itu dijadwalkan dilantik pada hari ini di Kantor KPU RI. Berdasarkan hasil penilaian KPU RI terhadap 10 calon komisioner KPU Kalbar yang dilakukan pada tahun 2018 lalu, Lomon memang menempati urutan keenam.

Ketua Tim Seleksi Komisioner KPU Kalbar periode 2018-2023, Ahmad Rabiul Muzammil menegaskan bahwa proses penggantian tersebut sudah sesuai mekanisme. Sebab kata dia, penetapan Lomon ini dilakukan berdasarkan hasil uji kepatutan dan kelayakan yang dilakukan oleh KPU RI.

“Proses PAW ini sesuai dengan urut hasil fit and proper test yang dilakukan oleh KPU,” ujarnya kepada¬†kalbarupdates.com, Selasa (15/10/2019).

Muzammil berharap jabatan baru yang diamanahkan kepada Lomon ini dapat diemban dengan sebaik-baiknya. Selama bertugas nantinya, Muzammil berpesan kepada Lomon untuk bekerja secara profesional dan menjaga integritas.

“Semoga dapat melaksanakan tugas dengan amanah. Selalu jaga integritas dan bekerja secara profesional,” harapnya. (NAJ)