SHARE
Korpri Harus Cepat Beradaptasi dengan Perubahan

PONTIANAK – Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan meminta para anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) untuk lebih cepat beradaptasi dengan perubahan. Hal itu diungkapkan Bahasan saat memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 Korpri, Jumat (29/11/2019).

“Tidak ada lagi pola pikir lama, tidak ada lagi kerja linear dan tidak ada lagi kerja rutinitas. Birokrasi harus berubah,” ujarnya di halaman Kantor Wali Kota Pontianak.

Bahasan menekankan agar birokrasi tidak lagi berorientasi pada prosedur, tetapi pada hasil nyata. Birokrat juga Ia tekankan untuk menguasai teknologi supaya bisa semakin mempermudah pekerjaan dan mempercepat penyelesaian masalah.

“Masalah saat ini harus diselesaikan dengan cara smart short yang lebih cepat, efisien dan lebih memberikan dampak yang luas,” ucapnya.

Di momen peringatan HUT Korpri, Bahasan turut mengingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk benar-benar memahami makna Panca Prasetya Korpri. Sehingga, sebagai abdi negara ASN bisa lebih menjiwai dalam melayani masyarakat, sebagaimana tema peringatan Korpri, yaitu “Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa”.

“Saya berharap seluruh anggota KORPRI di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak tetap semangat dalam bekerja, melayani kepentingan masyarakat serta mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, orang nomor dua di Kota Pontianak itu tak lupa memotivasi ASN di lingkungan Pemkot Pontianak untuk terus berprestasi. Jauh lebih penting dari sekadar prestasi, dirinya mengingatkan ASN untuk meningkatkan kedisiplinan sebagai abdi negara. (NAJ)