SHARE
Korban Tenggelam KM Bone Ditemukan
Jasad Muhammad Alkadrie saat ditemukan oleh Tim SAR. Foto: Humas SAR Pontianak

SUNGAI RAYA – Penumpang KM Bone yang terjatuh di Sungai Kapuas tepatnya di Muara Kubu, Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya pada Kamis (7/2/2019) malam lalu berhasil ditemukan, Sabtu (9/2/2019) siang. Penumpang yang diketahui bernama Muhammad Alkadrie ditemukan setelah Tim SAR gabungan melakukan pencarian di permukaan Sungai Kapuas dengan radius 2 mil laut ke arah hulu dan hilir.

Salah satu saksi mata, Fiqri menuturkan bahwa korban tenggelam berhasil ditemukan salah satu awak perahu motor nelayan asal Padang Tikar, Kecamatan Batu Ampar. Pada saat ditemukan, korban dikatakannya sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

“Ada motor nelayan dari Padang Tikar bantu mencari. Nahkoda nya melambai-lambai rupanya mereka menemukan jenazah. Langsung lah tim SAR mengevakuasi,” tutur Fiqri.

Penemuan korban tenggelam ini dibenarkan oleh Kepala Kantor SAR Pontianak Hery Marantika. Dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Hery menjelaskan bahwa korban ditemukan tak jauh dari lokasinya terjatuh. Usai ditemukan, Tim SAR dikatakannya langsung melakukan evakuasi dan menyerahkan jenazah korban kepada pihak keluarga.

“Memang benar korban telah kami temukan dalam keadaan terapung di Sungai Kapuas. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sekitar 300 m dari lokasi terjatuh. Selanjutnya korban dievakuasi dan diserahkan pada pihak kekuarga,” tukasnya.

Penemuan jasad Muhammad Alkadrie ini juga sekaligus menghentikan proses pencarian yang sudah dilakukan sejak dua hari lalu. Diketahui bahwa pemuda malang ini terjatuh di Muara Kubu, Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya saat menaiki KM Bone rute Rasau Jaya – Teluk Batang pada Kamis (7/2/2019) malam lalu. (NAJ)