SHARE
Komisioner KPU Kalbar Tutup Usia
Komisioner KPU Kalbar Trenggani saat Nonton Bareng Debat Capres Pilpres 2019. Foto: NAJ/kalbarupdates.com

PONTIANAK– Salah satu komisioner KPU Kalbar periode 2018-2023 Trenggani (53) meninggal dunia pada Kamis (22/8/2019) malam. Almarhum wafat setelah menjalani perawatan beberapa saat di Rumah Sakit Husada, Jakarta Pusat.

Anak kandung almarhum, Vinny Novrianti (21) bercerita bahwa ayahnya tidak mengidap penyakit apapun. Namun, diakuinya kalau sang ayah sempat mengeluhkan sakit pada bagian dada ketika akan bertolak ke Jakarta pada Kamis (22/8/2019) sore. 

“Ayah tadi itu sebelum berangkat ke Jakarta memang sakit dada,” kata Vinny saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Jumat (23/8/2019) pagi. 

Vinny mengungkapkan bahwa berita kepergian sang ayah menyisakan duka mendalam bagi keluarga. Kepada kalbarupdates.com, dirinya juga mengutarakan bahwa jenazah almarhum tengah dalam proses untuk dibawa menuju Pontianak.

“Tidak kuat. Masih belum percaya. Ini (jenazah almarhum) lagi diurus,” tukasnya.

Kabar kepergian Trenggani ini turut menyita perhatian Komisioner KPU RI Viryan Azis. Melalui akun Facebooknya, Viryan juga mendoakan almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah Subhanahuwataala.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Saya baru dapat berita bahwa Bapak Trenggani (Anggota KPU Kalbar) meninggal dunia di RS Husada Jakarta. Mohon doanya semoga dosa-dosanya diampuni Allah SWT. dan almarhum mendapat tempat terbaik disisi-Nya. Alfatihah,” tulis Viryan di akun Facebook miliknya. 

Trenggani wafat dengan meninggalkan satu orang istri dan dua orang anak. Semasa hidupnya, sebelum menjadi komisioner KPU Kalbar, almarhum diketahui pernah dua kali menduduki kursi komisioner KPU Kabupaten Sambas. (NAJ)