SHARE
Komisioner KPID Kalbar Periode 2019-2022 Dilantik
Salah satu komisioner KPID Kalbar menandatangani naskah berita acara pelantikan. Foto: Humas Pemprov Kalbar

PONTIANAK– Anggota komisioner Komisi Penyiaran Informasi Daerah (KPID) Kalimantan Barat masa bakti 2019-2022 dilantik. Pelantikan yang dipimpin langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji itu digelar di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Jumat (9/8/2019).

Kepada 7 anggota komisioner KPID Kalbar yang baru dilantik, Sutarmidji berpesan agar lembaga yang sudah ada sejak tahun 2002 itu tetap independen. Mantan Wali Kota Pontianak itu juga meminta kepada para komisioner untuk lebih giat menyosialisasikan keberadaan KPID karena menurutnya lembaga tersebut belum terlalu dikenal oleh masyarakat.

“Saya harap KPID Kalbar bisa menjadi komisi independen yang betul-betul bisa melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, sebagaimana harapan ketika pembentukannya,” ucapnya. 

Sutarmidji menekankan bahwa keberadaan KPID di tengah-tengah masyarakat sangatlah penting. Sebab melalui KPID lah, masyarakat bisa memberikan masukan tentang tayangan-tayangan yang ada di lembaga-lembaga penyiaran. 

Di tempat yang sama, Wakil Ketua KPI Pusat Mulyo Hadi Purnomo memberi ucapan selamat kepada para komisioner KPID Kalbar yang baru saja dilantik. Dirinya meyakini bahwa komisioner KPID yang terpilih ini merupakan orang-orang yang benar-benar ahli di bidang penyiaran.

“Yang tidak terpilih harus ikhlas menerimanya. Proses ini tidak semata-mata proses politik tapi proses seleksi yang panjang. Saya yakin yang terpilih dan dilantik ini adalah orang-orang yang tepat dan ahlinya ahli,” tukasnya. (NAJ)