SHARE
Ketua FPR Ketapang Polisikan Ketua DPW Gerindra Kalbar
Ketua Forum Perjuangan Rakyat (FPR) Ketapang Isa Ansari saat memberikan keterangan pers di Polda Kalbar, Senin (23/7/2018). Foto: CRS/Kalbarupdates.com

PONTIANAK –  Ketua Forum Perjuangan Rakyat (FPR) Ketapang Isa Ansari dan Muhammad Solihin dari Mempawah melaporkan Ketua DPW Partai Gerindra Kalbar Suryansyah ke Polda Kalbar, Senin (23/7/2018). Laporan pengaduan atas dugaan tindak pidana fitnah dan pencemaran nama baik yang dilakukan terlapor.

Laporan tersebut terkait adanya pemberitaan di media cetak dan elektronik yang menyatakan bahwa Isa Anshari dan Muhammad Solihin akan mengerahkan 200-an massa untuk mendatangi Kantor DPW Partai Gerindra Kalbar.

“Kami tidak pernah mengancam untuk menurunkan massa 200-an orang untuk mendatangi Kantor DPW Gerindra Kalbar atau rumah kediaman pribadi H. Suryansyah,” jelas Isa Anshari di Pontianak, Senin (23/7/2018).

Atas pemberitaan itu, dirinya merasa difitnah. “Saya pertegas, bahwa saya masuk Gerindra tidak kenal dengan yang namanya Suryansyah, dan saya telah lapang dada ketika dinyatakan tidak lolos menjadi calon anggota legislatif dari Gerindra. Saya anggap ini sudah selesai,” ucapnya.

Isa menambahkan bahwa pihaknya kemudian merasa dizolimi dan difitnah oleh Suryansyah dengan pemberitaan di koran  dan media yang menyebut bahwa dirinya dan M. Solihin akan membawa massa 200 orang untuk menyerang kantor Gerindra.

“Kami sudah berusaha untuk tabayun dan meminta klarifikasi dari yang bersangkutan, akan tetapi yang bersangkutan hingga hari ini tidak bisa ditemui. Bahkan tidak mau ditemui sesuai dengan pesan singkatnya kepada M. Solihin,” jelasnya.

Menurut pesan singkat itu, lanjut Isa, jika pihaknya tetap memaksakan bertemu, berarti kami melakukan ancaman serius. Padahal dirinya hanya ingin bertabayun, meminta klarifikasi dari yang bersangkutan.

“Karena yang bersangkutan sudah beberapa kali diminta untuk bertemu dan tidak juga bersedia, kami datang ke Polda untuk membuat laporan pengaduan,” jelasnya. (CRS)